Daerah

Dampak Cuaca Buruk Jaringan Listrik di Ciamis Mati

JABARNEWS | CIAMIS – Akibat buruknya kondisi cuaca jum’at (02/02/02/2018) sore ini, di sekitar wilayah ciamis dan sekitarnya, Banyak pohon tumbang berserakan bahkan menimpa kabel listrik PLN mati total, di sejumlah wilayah ciamis.

Menurut keterangan Dedeng selaku Manager PLN Rayon Kabpaten Ciamis, Padamnya jaringa listrik disekitar ciamis ini, karena tertimpa reruntuhan pohon yang tumbang akibat angin itu, membuat disejumlah jalan di ciamis jadi macet.

“Padamnya jaringan listrik karena kabel-kabel tersebut tertimpa pohon yang tumbang,”katanya

Bahkan Jaringan listrik ini padam dimulai dari wilayah perkotaan Ciamis, komplek perkantoran Ciamis hingga ke daerah Pawindan, Imbanagara dan Panyingkiran, wilayah Kecamatan Sukadana sampai ke Kecamatan Cipaku.

“Dia,  saya mewakili pihaknya, ucapkan maaf karena di cuaca ekstrim ini banyak jaringan yang terganggu sehingga menyebabkan aliran listrik mati,”jelas deden saat di hub via ponsel jum’at (02/02/2018)

Dia juga bilang, padamnya jaringan listrik ini, akan berusaha untuk memperbaiki jaringan listrik yang tertimpa pohon, maupun yang tersambar petir. Bahkan semua petugas sudah dikerahkan ke berbagai wilayah untuk menyisir jaringan yang putus.

“Insya allloh pasamnya aliran ristrik ini bisa secepatnya nyala, ia kami akan berusaha maksimal,” kata dedeng

Selain itu ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera melapor ketika ada jaringan yang tertimpa pohon, agar pihak PLN segera melakukan perbaikan, listrik bisa kembali menyala. (yud)

JABARNEWS | BERITA JAWA BARAT

To Top