Smartcity

Evi Segera Gantikan Yossi

Ridwan Kamil Wali Kota Bandung, sebut Evi asisten III sebagai pengganti Yossi, (foto : red)

JABARNEWS | BANDUNG – Minggu depan tampuk kekuasaan sekertaris daerah kota Bandung bakal berganti dari Yossi Irianto ke asisten III (admistrasi umum dan kepegawaian) Evi S Saleha. Hal itu karena Yossi mencalonkan diri maju di pilwalkot dan diwajibkan mengundurkan diri dari pegawai sipil negara (PNS) sehingga dibutuhkan penggantinya.

” Karena pak sekda akan cuti pada tanggal 12 Februari 2018 kemudian sudah diajukan Plt pengantinya itu bu Evi. Dan harus menunggu persetujuan gubernur,” jelas Ridwan Kamil usai peresmian PKL Balonggede, Kamis (8/2/2018).

Lanjut Emil sapaan akrabnya, 5 hari setelah sekda cuti akan dimulai proses lelang sekda definitif untuk pengganti yang permanen, sehingga nanti saat ia kembali menjadi wali kota setelah cuti kampanye atau wali kota Bandung yang baru atau terpilih akan mendapat sekda yang baru sesuai aturan.

” Peraturan itu dari perpres terbaru 2018 saya lupa nomernya yang menyatakan setelah sekda berhenti permanen 5 hari setelah itu harus segera diajukan untuk proses pengganti Plt ataupun yang proses lelang. Harus dilelang, karena jabatan fungsional pratama tingkat tinggi kira-kira begitu,” tegasnya.

Masih kata Emil  sebagai PNS diwajibkan mengundurkan diri, mengundurkan diri itu bisa bentuknya dipecat atau pensiun dini. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa barat

To Top