Daerah

Film Sejarah KH Zaenal Mustafa Sempat Batal Produksi

Atam Rustam Cucu KH Zaenal Mustafa Saat bercerita Soal Film, di Komplek Pondok Pesantren Sukamanah, Rabu (07/02/2018). (Foto : Red)

JABARNEWS|KAB TASIKMALAYAFilm sejarah KH Zaenal Mustafa, salah seorang tokoh perjuangan asal Tasikmalaya akan segera diputarkan di bioskop tanah air. Namun demikian dibalik semua itu ternyata pembuatan film tersebut sempat batal diproduksi, bahkan 3 kali batal.

Hal itu terungkap dari pernyataan H Atam Rustam Cucu Kandung Sang pejuang asal Tasik, Rabu (07/02/2018).

“Tentunya senang dan bangga, cerita KH Zaenal Mustafa, akhirnya jadi di angkat menjadi Film Layar Lebar, bahkan diputar di Bioskop ternama serentak di Indonesia.” ucap Atam.

Diungkapkannya, sebenarnya sebelum jadi dilaunching Film perjuangan ini, pihak Yayasan Pondok Pesantren Sukamanah sempat kedatangan tiga Produser datang minta izin untuk memproduksi Film perjuangan almarhum KH Zaenal Mustafa.

“Tapi semua itu gagal, alasannya saya kurang tau,” katanya.

Meski demikian dalam helat waktu lumayan lama, pihaknya kedatangan Para Sineas Muda Asal Tasikmalaya, minta izin untuk membuat Film tentang almarhum, dan akhirnya jadi diproduksi.

“Tentunya dengan rekomondasi pihak yayasan Film Asy Syahiid KH Zaenal Muatafa bisa jadi dan sukses dibungkus,”terangnya.

Oleh karena itulah mewakili keluarga besar Sukamanah (Keluarga, Alumni santri dan Wati Sukamanah) merasa bangga melihat akan jadinya Film ini, dan akan tayang dibioskop ternama.

Ia juga berharap, Film KH Zaenal Mustafa ini bisa menjadi tayangan yang mendidik bagi masyarakat.

“Saya berharap, semua umat islam yang ada di indonesia, bisa nonton, serta tergugah hatinya serta bisa kembali semangat menjalankan semangat islam, seperti yang dilakukan almarhumah KH Zaenal Mustafa,” katanya. (Yud).

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 

To Top