Pilkada

Ini Dia Nomor Urut Pasangan Calon di Pilgub Jabar

KPU Jawa Barat melakukan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat di Jabar Sport Center Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018)

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat secara resmi melakukan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat di Jabar Sport Center Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018) malam.

Dalam acara tersebut pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) memperoleh nomor urut 1, Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) mendapat nomor urut 2, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) nomor urut 3, dan nomor urut 4 diperoleh pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM). Keempat pasangan mengaku senang dan bersyukur dengan nomor urut yang mereka peroleh.

“Tentunya Alhamdulillah ini sesuai harapan. Mayoritas pendukung kami mengharapkan dapat nomor satu. Kami punya slogan Jabar Juara, itu tentu juara satu,” kata Ridwan Kamil usai pengundian nomor urut.

Begitu juga dengan pasangan Tb Hasanudin-Anton Charliyan yang mengaku senang memperoleh nomor urut dua. Menurutnya, itu merupakan nomor yang sangat diharapkannya.

“Dua bagi kami bermakna keseimbangan. Ada laki-laki, ada perempuan. Ada siang, ada malam. Dua juga bermakna dua kali buat Pak Jokowi,” kata Hasanudin.

Sementara itu pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu juga memaknai nomor urut tiga yang mereka peroleh dengan positif. Menurut Sudrajat, nomor tiga adalah nomor terbaik yang diberikan Allah untuk pasangan Asyik.

“Nomor ini adalah anugerah yang diberikan Allah kepada kami. Ini nomor spesial. PKS dan Kang Aher sudah dua kali memimpin Jabar. Kami ingin hattrick. Insya Allah kami menang untuk ketiga kalinya,” timpal Ahmad Syaikhu.

Sementara itu, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi menyebut nomor empat sebagai pertanda baik. Deddy Mizwar optimistis pasangan duo DM akan kembali memenangkan Pilgub Jabar dengan bermodal nomor urut 4.

“Jelas Ini pertanda baik. Pada 2013 ketika saya nyagub sama Kang Aher dapat nomor 4. Sekarang saya dapat nomor 4 lagi. Kami akan mengulang kesuksesan 2013. Kami harus berpikir positif terhadap ketentuan Allah karena Allah akan memberikan sesuai harapan hambaNya,” tutur Deddy Mizwar. (wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

To Top