Daerah

Ini Dia Polwan Cantik Yang Jaga Warga Purwakarta

Para polwan cantik atau Srikandi Biru Purwakarta tengah bertugas berpatroli di masyarakat, Minggu (4/2/2018).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sejumlah polwan cantik di Polres Purwakarta yang dikenal dengan Srikandi Biru bersepeda patroli keliling kota dan jadi perhatian masyarakat. Patroli sepeda para polwan ini tak hanya di jalanan kota melainkan juga di wilayah padat penduduk di Kabupaten Purwakarta.

Patroli sepeda dinilai efektif dan efisien untuk dilaksanakan dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama pada kawasan yang padat dan berpotensi terjadi kemacetan.

Sejumlah polwan cantik cantik Polres Purwakarta bersepeda patroli di Kabupaten Purwakarta, juga mengamankan car free day di daerah Kawasan Wisata Situ Buleud, Minggu (4/2/2018) pagi.

Patroli sepeda dapat menjadi salah satu solusinya. Polisi bersepeda berpatroli di perumahan padat penduduk untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan mengutamakan pola-pola himbauan dan pencegahan, Rabu (18/01/17) pagi.

Anggota yang berpatroli dengan sepeda menyusuri titik-titik keramaian seperti terminal, pertokoan dan permukiman padat penduduk.

“Bikin adem melihatnya kalau polwan yang patroli, ramah-ramah dan menyejukkan pandangan mata,” ujar seorang warga yang melihat polwan bersepeda melintas.

Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani melalui Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Rizki Adi Saputro mengatakan srikandi biru ini memang sebagai salah satu upaya cipta kondisi di masyarakat. Terutama masyarajat yang ada di wilayah padat perumahan dan gang sempit.

“Dengan berkeliling naik sepeda, petugas kami menyapa warga yang ditemui di jalan. Mereka menebar senyum. Polwan yang patroli sepeda lebih leluasa untuk masuk ke gang-gang sempit yang banyak berada di Kabupaten Purwakarta. Ini guna mengantisipasi tindak kriminal yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Dedy pun mengatakan, hal ini pun sebagai upaya untuk memperhatikan dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.‎

“Kita itu pelayan, pelindung dan mengayomi masyarakat, jadi kita utamakan ketegasan dalam penindakan hukum yang telah berlaku sehingga kinerja Kepolisian dalam peningkatan pelayanan publik akan terjalin dengan baik,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

To Top