Daerah

Ada Lansia Tinggal Di Kandang Kambing, Oleh Soleh : Pemerintah Lalai

Anggota DPRD Jawabarat, dari Fraksi PKB, Oleh Soleh / Net.

 

JABARNEWS|KAB TASIKMALAYA – Kabar sepasang Lansia yang tinggal dikandang kambing dan sakit di Kp Malaganti, Desa Harjamukti, Kec Sariwangi, Kab Tasikmalaya menyentuh hati Anggota DPRD Jawa Barat Dari Partai PKB Oleh Soleh.

Melalui chat di ponsel pribadi salah satu anggota DPRD Jawabarat, dari Partai PKB Oleh soleh , mengirimkan pesan langsung, “Innalilahi,” ucap oleh setelah membaca berita berisikan http://jabarnews.com/2018/02/miris-emak-ooh-tinggal-di-kandang-kambing-dalam-keadaan-sakit.htmldi chat Minggu (11/02/2018) malam.

“Saya secara pribadi sangat menyayangkan terhadap pemerintah daerah yang lalai,  kurang sigap nya menangani masalah tersebut,” kata Oleh.

Menurutnya Ini membuktikan sinergitas dan koordinasi antara kepala desa camat dinas sosial belum optimal.

“Perlu di lakukan antisipasi kejadian tersebut. Agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” katanya.

Oleh karena itulah pihaknya menghimbau agar pemerintah bisa lebih memperhatikan masyarakat miskin.

Termasuk juga dengan cara memperbaiki   data masyarakat miskin dengan akurat, Penyaluran BLt harus tepat sasaran.

“Adakan program dokter keliling untuk menjangkau masyarakat lemah,” katanya.

Tidak hanya itu saja, sebentar lagi disekitar wilayah Jawabarat akan segera digelar, Perhelatan Pilgub Pilkada yang sedang berlangsung seyogyanya para kandidat mencatat dan mendatangi masyarakat yg tertimpa musibah atau miskin agar tahu duduk permasalahan yang sebenarnya.

“Ketimbang mengadakan acara yang tidak perlu dan menghambur-hamburkan uang. Lebih baik bantu masyarakat miskin,” katanya.

Dalam hal itu pihaknya berjanji akan meluangkan waktu untuk menengok kedua lansia tersebut

“Insya Alloh, Secepatnya saya akan segera menengok kedua Lansia yang tinggal dikandang kambing di Kp Malaganti, Desa Harjamukti, Kec Sariwangi tersebut,” tandasnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 

To Top