Pilkada

Jelang Cuti Kampanye, Demiz Serahkan Aset Dan Fasilitas Dinas Ke Pemprov Jabar

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwarenyerahkan aset dan fasilitas dinas ke Pemprov Jabar, Rabu (14/2/2018).

 

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyerahkan seluruh aset dan fasilitas dinas yang disandangnya selama ini ke pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hal itu seiring dengan majunya Deddy Mizwar pada kancah pilgub Jabar 2018.

Penyerahan aset dan fasilitas pun dilaksanakan secara sederhana. Dalam acara tersebut secara simbolis Deddy Mizwar mengembalikan seluruh aset dan fasilitas kepada Kabiro Umum Pemprov Jabar Riady, Rabu (14/2/2018).

Terkait itu Deddy Mizwar pun mengatakan, dirinya mengembalikan aset dan fasilitas dinas yang selama ini digunakan pada pemprov jabar. Adapun aset yang dikembalikan meliputi rumah dinas di jln.Ranca Bentang, serta 2 Kendaraan dinas yaitu mobil Alphard dan Fortuner. Termasuk juga fasilitas sekpri, walpri, ajudan dan lainnya.

“Hari ini kita kembalikan aset dan fasilitas dinas selama saya menjadi wagub jabar, seiring dengan masuknya masa cuti,” jelasnya.

Selain aset dan fasilitas, lanjutnya dirinya pun mengembalikan layanan walpri dan ajudan. Seperti halnya Rafi Wisesha ajudan yang selama ini melekat.

“Termasuk juga Rafi dan yang lainnya, saya kembalikan, jadi mulai jam 00.00 wib nanti saya harus sudah keluar dari rumdin. Bahkan malam ini pun saya sudah nginap di rumah kontrakan,” katanya.

Diungkapkan Deddy, setelah mengembalikan aset dan fasilitas dirinya dan keluarga akan tinggal di rumah kontrakan di sekitar Dago Pakar.

“Saya sewa rumah disana, tapi sebetulnya ada rumah sih di Padalarang, tapi kejauhan, karena anak kan sekolah disekitar dago sini, jadi ya milih ngontrak saja di dago pakar,” katanya.

Lebih lanjut Deddy Mizwar memaparkan, dirinya tinggal di rumah dinas Rancabentang selama 1 tahun 1 bulan, setelah sebelumnya tinggal di Rumdin Dago.

“Banyak kenangan yang berkesan di rumdin Rancabentang ini. Disini lebih nyaman, dibandingkan di Dago, udaranya sejuk, bahkan mushalanya pun besar. Disini bisa lebih sehat karena bisa leluasa untuk olah raga, bahkan setiap jumat pagi ada olah raga disini, apalagi disini pun ada lapangan tenis yang bisa digunakan untuk futsal ataupun basket. Termasuk bisa digunakan untuk kepentingan tamu dengan jumlah banyak,” katanya.

Sementara itu Kabiro Aset PeProv Jabar Riady mengatakan, pihaknya telah menerima seluruh aset dan fasilitas dinas yang selama ini digunakan wagub jabar. Hal itu meliputi rumah dinas, 2 mobil serta pengawalan dan ajudan.

“Semua sudah dikembalikan, tidak ada aset yang dibawa oleh beliau, semua rumah dan fasilitas dinasnya dikembalikan,” katanya. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

To Top