Daerah

Jelang Imlek Wihara Dewi Welas Asih Kota Cirebon, Lakukan Bersih-bersih Altar

Vihara Dewi Welas Asih Kota Cirebon setiap tahun melakukan perayaan Imlek , Jumat (9/2/2018). (Foto : Red)

JABARNEWS KOTA CIREBON – Vihara Dewi Welas Asih Kota Cirebon setiap tahun melakukan perayaan Imlek atau tahun baru Cina dan untuk tahun ini jelang perayaan imlek yang jatuh 16 Februari 2018, Vihara Dewi Welas Asih sudah siap melaksanakan kegiatan imlek. Jum’at (9/02/18)

Romo Junawi selaku pengurus Wihara Dewi Welas Asih mengatakan dalam menyambut perayaan Imlek Vihara Dewi Welas Asih melakukan kegiatan pembersihan altar, dan rumpang yang biasa dilakukan setahun sekali, selain itu lima hari menjelang Imlek kami mengadakan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Persiapan Imlek tahun ini mulai dari persiapan bebersih terus tadi malam ada doa bersama kalau nanti malam juga ada lagi kita membaca doa lagi untuk ucapan terima kasih kepada para dewa pada penunggu pada makhluk yang ada di sini,” Ungkap Romo

Romo menjelaskan selama setahun yang akan lewat ini kita mendapatkan berkah kesehatan rezeki dan kita ucapkan terima kasih kita kepada para penghuni makhluk-makhluk para dewa yang tinggal di sini.

Romo menambahkan hari Minggu kita akan ada Baksos untuk masyarakat sekitar dan persiapan kita yang telah kita lakukan dan kita melayani umat yang datang seperti yang kita lihat ini umat yang datang yang akan ikut merayakan Imlek.

Romo Junawi berharap untuk perayaan Imlek tahun ini
harapannya supaya kita umat sini lebih maju kesehatannya lebih banyak rezekinya lebih panjang umurnya lalu untuk Kota Cirebon sendiri supaya semakin kondusif semakin baik semakin tertata serta untuk negara kita semakin damai.(Ikhwan Jums)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

To Top