Pilkada

Kapolda Jabar : Keempat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Akan Dikawal 80 Anggota Kepolisian

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat diwawancarai awak media di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (12/02/2018).

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam rangka mengawal jalannya proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat, Polda Jawa Barat siapkan 80 anggota kepolisian yang terdiri dari Perwira dan Bintara untuk mengawal keempat pasangan calon yang telah diresmikan.

“Jadi ada 80 orang sudah kita disiapkan, setiap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur masing-masing sama 10 orang yang dibagi menjadi dua shift untuk mengawal,” kata Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat ditemui di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (12/02/2018).

Menurutnya, selama Pilkada berjalan pengawalan khusus dirasa penting bagi keempat pasangan calon untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jadi kita harus memberikan pengawalan khusus, terutama pada saat jalannya kegiatan Pilkada. Kesepuluh orang yang ditugaskan akan terus melekat kepada masing-masing pasangan calon,” terangnya.

Lanjutnya, pengawalan tersebut akan dimulai dari esok hari hingga terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada hasil voting tanggal 27 Juni 2018.

“Pengawalan akan berlangsung sampai terpilihnya Gubernur yang baru dan pemungutan suara sudah selesai,” pungkasnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 

To Top