Daerah

Karena Narkoba, Anggota Polres Purwakarta Di Tes Urine

Personil Polres Purwakarta sedang menjalani tes urine sebagai upaya antisipasi narkoba, Jumat (2/2/2018).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakarta berkomitment untuk mengantisipasi peredaran narkoba dikalangan internal. Sehingga akan mengoptimalkan penyelenggaraan tes urine.

Bahkan hal itu pun diwujudkan dengan kegiatan tes urine. Seluruh Personil Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta seusai melaksanakan Apel pagi pada Jum’at (2/2/2018) kemarin pukul 07.30 Wib dikagetkan oleh Kasi Propam Polres Purwakarta IPDA H. Untung Surya, SH yang secara tiba – tiba mengintruksikan untuk di Test Urine.

Tidak tanggung – tanggung Test Urine tersebut di awali dari mulai Kasat Narkoba sampai dengan Pegawai Staf Narkoba Polres Purwakarta (PNS Polri), pelaksanaan pemeriksaan Urine dilakukan digedung Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta dengan diawasi langsung oleh Kasi Propam beserta anggotanya.

Kasi Propam Polres Purwakarta IPDA H. Untung Surya, SH mengatakan, kegiatan Test Urine ini sengaja dilakukan secara mendadak sesuai arahan Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, S.I.K, M.Si, dalam rangka antisipasi keterlibatan anggota Polri dari penyalahgunaan Narkoba.

“Tindakan yang di ambil oleh Propam tidak di anggap main – main, jika penegak hukum hendak membersihkan Sindikat Narkoba maka awali dengan membersihkan terlebih dahulu dari penegak hukumnya” Tegas Kasi Propam.

Selain itu, Pelaksanaan Test Urine terhadap Kasat Reserse Narkoba AKP Heri Nurcahyo, SH beserta seluruh personilnya sebanyak  27 orang berlangsung tertib dan kondusif, sedangkan untuk hasil pemeriksaan Urine seluruhnya dinyatakan Negatif.

Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo pada saat dihubungi melalui telepon pribadinya, Minggu (4/2/2018) membenarkan bahwa dirinya bersama seluruh personil Sat Res Narkoba secara mendadak di Test Urine oleh Propam pada hari Jum’at kemarin seusai melaksanakan Apel Pagi.

“Untuk hasil tes urine, Alhamdulillah seluruh personil Satuan Narkoba Polres Purwakarta dinyatakan Negatif” tutur Heri.

Lanjut dia, dirinya sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Kasi Propam beserta jajarannya.

“Saya sangat setuju kegiatan Test Urine dapat dilaksanakan secara berkala dan acak dengan pola waktu yang dirahasiakan,” pungkasnya (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

To Top