Daerah

Kondisi Lansia Yang Tinggal Di Kandang Kambing Mulai Membaik

Suasana rumah baru emak ooh saat diperiksa tim medis. Selasa (13/02/2018).

JABARNEWS | KAB TASIKMALAYA – Pemerintah Kabupaten tasikmalaya mulai turun tangan menangani kondisi pasangan lansia Emak Ooh dan Atang yang sakit dan tinggal dikandang kambing, di Kp Malaganti, Desa Sukaharja, Kec Sariwangi, Kab Tasikmalaya . Ternyata Sekarang Emak Ooh sudah pindah kerumah hasil swadaya warga, Selasa (13/02/2018).

Kabag Humas Pemkab Tasikmalaya H Nurdin Selaku mengatakan, saat ini Emak Ooh sudah tinggal secara layak seiring dengan bantuan dari masyarakat dan pemerintah.

“Sekarang emak Ooh itu sudah tinggal dirumah hasil swadaya warga, bukan dikandang kambing lagi, Beberapa waktu lalu ia memang sempat tinggal bedampingan dengan kandang kambing tapi tidak sekandang,”terangnya.

Pasalnya, Kemarin sore pihaknya telah mengontrolnya, malahan pihaknya didampingi langsung oleh parat setempat seperti camat, kepala desa, rw, Rt, serta pihak dokter dari Puskesmas Setempat. Bahkan pihaknya telah mengecek kondisi kesehatan Emak Ooh, terlebih dikabarkan menderita penyakit tumor.

“Tapi setelah dilakukan pemeriksaan lebih jauh lagi, dengan disaksikan pihak medis setempat dan para ahli lainya, ternyata emak ooh itu dinyatakan sehat walalfiat, tidak terindikasi terhadap gejala tumor,” katanya.

Terkait penanganan yang dilakukan masyarakat, lanjut Nurdin pihaknnya sangat mengapresiasi hal itu, terlebih pihaknya melihat atas bentuk kepedulian warga sekitar atas kemanusiaan.

“Apalagi soal swadaya, kami sangat acungkan jempol soal itu. itu sangat bagus. Maka saya mewakili Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan terimakasih, atas segala bentuk yang telah diperbuat para karang taruna setempat yang masih memegang teguh soal arti gotong royong. Jika ada hal yang seperti dibilang Pak wakil kemarin, tolong segeralah laporan kepihak setempat, apalagi kalau soal kesehatan segra koordinasi, karena kita akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga”ucap H Nurdin. (Yud).

Jabarnews | Berita Jawa Barat

To Top