Pilkada

KPU Jabar Kukuhkan 1309 Agen Sosialisasi

Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat saat diwawancarai awak media di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Rabu (07/02/2018).

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam rangka mengsukseskan sosialisasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat tahun 2018, 1309 agen sosialisasi telah disiapkan Oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat demi membantu meningkatkan angka partisipasi masyarakat.

“Persepsi masyarakat masih kurang terhadap Pemilu, tugas agen sosialisasi adalah mengembalikan persepsi masyarakat terhadap pemilu,” kata Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat saat ditemui di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Rabu (07/02/2018).

Lanjutnya, para agen sosialisasi tersebut harus bersikap netral dalam memberikan informasi seputar keempat pasangan calon di Jawa Barat.

“Pengetahuan masyarakat tentang pemilu harus di optimalkan. Ini adalah tantangan bagi kita para agen sosialisasi,” jelasnya.

Sebagai penutup, Yayat berharap dengan di kukuhkannya para agen sosialisasi tersebut dapat meningkatkan pengetahuan serta tingkat partisipasi masyarakat di Pilkada 2018.

“Saya berharap dengan adanya agen sosialisasi dapat meningkatkan angka partisipasi dan pengetahuan masyarakat agar tidak salah pilih pemimpin,” harapnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 

To Top