Pilkada

KPU Jabar Sasar Kalangan Santri Pada Sosialisasi Pilgub Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam rangka mengsosialisasikan Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Jawa Barat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat sambangi Kantor PWNU Jawa Barat untuk mengajak para santri dalam hal ini adalah pemilih pemula untuk ikut serta dalam pemilihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap IPNU Jawa Barat,karena pesertanya kebanyakan dari santri, dimana santri ini kan kita harus mengakui belum tersentuh (tersosialisasi) kita belum datang ke pesantren,” kata Komisioner KPU Jawa Barat, Nina Yuningsih saat ditemui di Kantor PWNU Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu (10/02/2018).

Melihat potensi tersebut, pihaknya beroptimis dapat meningkatkan angka partisipasi pemilih dengan menyasar kalangan santri di Jawa Barat

“Menurut data Kemenag jawa barat ada santri 437.000 lebih santri yang mukim di pesantren dari 80.000 pesantren di Jawa Barat yang tidak mukimnya ada 347.000,” terangnya.

Dilakukan untuk pertama kalinya oleh KPU Jawa Barat, Nina berharap kegiatan sosialisasi tersebut dapat berkelanjutan.

“Diharapkan kegiatan ini sebagai awal untuk sosialisasi bagi santri dimana santri masuk kategori pemilih pemula,” harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua PW IPNU, Ziyad Ahmad menyambut baik sosialisasi tersebut sebagai upaya dalam memberikan kontribusi dalam meningkatkan partisipasi pemilih pemula.

“Mudah-mudahan ini upaya ipnu untuk berkontribusi untuk meningkatkan partisipasi pemilih sesuai dengan segmentasi garapan ipnu yaitu pemilih pemula,” (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 

To Top