Pilkada

KPU Subang Optimalkan Sosialisasi Pilkada Melalui Pemasangan Reklame

KPU Subang optimalkan sosialisasi pilkada dengan papan reklame, Kamis (8/2/2018) (Foto : Red)

JABARNEWS | SUBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang terus melakukan sosialisasi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang.

Kali ini, upaya yang dilakukan pihak KPU Subang dalam melakukan sosialisasi Pilkada 2018 serentak kepada warga masyarakat melalui papan reklame.

Dari pantauan Jabarnews, Kamis (7/2/ 2018) papan reklame tersebut dipasang sejumlah titik yang dianggap strategis di Kota Subang.

Sebelumnya, KPU Subang juga sudah melakukan sosialisasi, termasuk dengan partai politik yang ada. Agar turut serta berpartisipasi menyukseskan pemilihan dan partisipasi pemilih maksimal.

Ketua KPU Subang Maman Suparman menargetkan, partisipasi masyarakat di Pilkada serentak 2018 dan Pileg 2019 bisa naik hingga mencapai 90 persen.

Berbagai upaya pun dilakukan agar masyarakat bisa mengguna hak pilih pada pemilu nanti, di antaranya melalui pemasangan papan reklame.

“Kami akan terus berupaya mendongkrak partisipasi masyarakat di Kabupaten Subang, target kami partisifasi masyarakat di Pilkada Serentak 2018 dan Pileg 2019 bisa naik menjadi 90 persen,” kata Maman.

Untuk mencapai target pihak KPU tentu melakukan pemetaan potensi pemilih, khususnya pemilih pemula.

“Kita akan bekerja sama dengan semua elemen, baik lembaga pendidikan atau kamunitas tertentu, media,serta tokoh masyarakat, agar mengkampanyekan pentingnya pemilihan umum bagi pemilih pemula,”ujar Maman (Mar).

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Papan reklame sosialisasi Pilkada serentak 2018 di Jalan Otista Kota Subang.

To Top