Leisure

Kugadaikan Cinta Ala ‘Raja Dangdut’ Amerika yang Ramaikan Warganet

JABARNEWS | BANDUNG – Musik dangdut akhir-akhir ini semakim digemari masyarakat tak hanya di Indonesia tetapi mulai merambah ke negara lain seperti negara Malaysia, Brunei Darussalam, bahkan hingga ke negeri paman sam.

Terbukti beberapa waktu lalu warganet diramaikan dengan munculnya video ‘Raja Dangdut’ asal Amerika Serikat bernama Lexis Mazerski menyanyikan lagu berjudul ‘Kugadaikan Cintaku’ yang menjadi viral di Tanah Air.

Bagi Lexis, lagu dangdut bukan hanya asyik dan menghibur tetapi melalui lagu dangdut ia belajar menggunakan dan memahami bahasa Indonesia yang ia pelajari dari lirik lagu dangdut tersebut.

Dikutip VOA Indonesia.com Lexis mengaku kecintaannya pada Indonesia dan lagu dangdut muncul ketika pria bule ini datang ke Indonesia untuk kedua kalinya pada tahun 2014 untuk berlibur ke Bali. Dua tahun kemudian dia datang kembali ke Indonesia untuk ketiga kalinya dan tinggal beberapa bulan di Surabaya.

“Kedua kalinya ke Indonesia saya mulai kenal budaya dan orang-orangnya, lalu saya jatuh cinta. Dalam salah satu perjalanan saya dengar lagu dangdut dan langsung jatuh cinta. Sejak itu saya selalu senang dengan segala sesuatu hal yang berkaitan dengan Indonesia, terutama lagu dangdut,” ujarnya.

Selain lagu berjudul kugadaikan cintaku, Lexis juga mengunggah video saat ia menyanyikan lagu “Mbah Dukun” yang dipopulerkan oleh Alam dan berhasil ditonton sebanyak 200 ribu kali dan video-vidoe saat ia menyanyikan lagu dangdut yang ia unggah dalam akun Raja Dangdut Dari Amerika ini telah memiliki 2ribu subscriber. (Nur)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

To Top