Smartcity

Mau Naik Bandros Keliling Bandung? Siapkan Rp 20 – Rp 50 Ribu

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Daniel saat mencoba kartu pembayaran bike sharing di Alun-alun, Jl Asia Afrika (Foto : Red)

JABARNEWS | BANDUNG – Bagi Anda warga Bandung ataupun wisatawan yang ingin keliling Bandung dengan kendaraan wisata Bandung Tour On Bus (Bandros) agar menyiapkan uang. Untuk single trip sekitar Rp 20 ribu dan multi trip sekitar Rp 50 ribu.

Selama menaiki bus wisata itu, Anda akan menikmati berbagi bangunan tua, lokasi factory outlet, kuliner, dan lokasi wisata lainnya.

“Banyak permintaan sehingga Bandros kembali dihadirkan, rute kali ini mencakup dari Bandung barat, utara, selatan hingga ke timur,” tegas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Didi Riswandi, Selasa (13/2/2018).

Selain Bandros, pada kesempatan itu Didi pun menyampaikan progress bike sharing yang semula hanya di jalan kini ada di hotel-hotel.

Pada tahun 2018 terlebih dulu dilakukan testing sistem kartu pembayaran serta unit sepedanya.

“Desember tahun lalu ada 1300 trip bike sharing dan ada 4 boot di antaranya di Alun-alun, Graha POS Riau,” tegas Didi.

Sementara itu Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengimbau agar yang naik Bandros jangan hanya wisatawan tetapi juga warga Bandung.

Malah ke depan Emil berharap di kecamatan ada pengadaan Bandros. Sehingga warga sekitar kecamatan bisa menikmati Bandros.

“Tahun 2019 Bandros ditambah 36 unit, sepeda 1000 unit. Jangan hanya untuk wisata saja tapi buat juga jadi tiap hari pakai sepeda dan di Indonesia baru ada di Kota Bandung,” tegasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

To Top