Daerah

Pemprov Jabar & Pemkab Bogor Akan Relokasi Korban Longsor Di Cijeruk

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Bupati Bogor, Nurhayanti saat meninjau lokasi longsor di Cijeruk, Kabupaten Bogor, Selasa (06/02/2018). (Foto : Red)

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) ikut berbela sungkawa atas terjadinya bencana longsor yang terjadi di jalur KM 13.800 Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Dari hasil pantauan jabarnews.com, dari kelima korban meninggal dilokasi tersebut, saat ini empat diantaranya sudah diketemukan.

“Kita akan sekuat tenaga untuk mencari korban lain yang belum diketemukan tentu saja kita mohon doa dari berbagai pihak mudah-mudahan segera ketemu,” kata Aher saat ditemui dilokasi kejadian, Selasa (06/02/2018).

Lanjutnya, keluarga terdampak bencana pun akan diberikan santunan berupa uang duka dari Kemensos, Pemprov Jabar, dan Pemkab Bogor yang nominalnya belum dapat disampaikan.

Sementara itu di tempat yang sama, Bupati Bogor, Nurhayanti menyampaikan jika di Kabupaten Bogor 90% daerahnya adalah rawan bencana. Maka dari itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa siap siaga dan waspada.

“24 kecamatan adalah rawan longsor khususnya ketika curah hujan tinggi, oleh karenanya kesiap siagaan kita adalah selalu mensosialisasikan khususnya masyarakat yang tinggal di rawan bencana untuk selalu waspada,” terangnya.

Maka dari itu, pihak Pemkab Bogor dan Pemprov Jabar akan bekerjasama untuk merelokasi hunian terdampak bencana ke lokasi yang lebih aman.

“Pasca bencana ini juga akan menjadi program kami dengan merelokasi hunian di lokasi-lokasi lainnya,” pungkasnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 

To Top