Daerah

Pengamanan Pilkada, TNI Purwakarta Kembangkan Gerakan Subuh Berjamaah

Pengamanan Pilkada, TNI Purwakarta optimalkan gerakan sholat Subuh berjamaah, Senin (12/2/2018).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah di tiap tiap Desa maupun Kecamatan, Senin (12/2), jajaran Kodim 0619/Purwakarta, para Danramil dan para Babinsa melaksanakan sholat subuh berjamaah di mesjid binaannya masing masing.

Hal tersebut adalah bagian dari salah satu bentuk komunikasi sosial (Komsos) dalam bersilaturahmi terhadap tokoh masyarakat, tokoh agama dan Jamaah masjid.

Babinsa Kodim 0619/Purwakarta dari Koramil 1906/Sukatani Serda Andi, Babinsa Kelurahan Nagri Kaler, menjelaskan, kegiatan Binkomsos tersebut dalam rangka silaturahmi, sholat subuh berjam’ah bersama warga binaan di wilayah RW.03 bertempat di Masjid Jamie Al-Aziz Jl.Pahlawan Kelurahan Nagrikaler Purwakarta.

“Selain melakukan Sholat subuh berjama’ah, juga mendengarkan Tausiah oleh Tokoh Agama setempat Egi Suryadi yang menyampaikan dan himbauan serta mengajak kepada jema’ah sholat subuh,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Serda Andi mengatakan, bahwa Pilkada Serentak 2018 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta 2018 merupakan keharusan semua pihak untuk mensukseskan Pilkada serentak 2018.

“Kita lakukan meningkatkan intensitas ronda malam, peduli, peka terhadap tamu atau pendatang baru diwilayah kita,” ucapnya.

Ianjut dia, mengingatkan, kita jangan terpengaruh yang akhir-akhir ini marak berita update di Media Sosial, media cetak, media elektronik lainnya,hendaklah kita bijak dalam menyikapinya jangan mudah terprovokasi dengan situasi yang ada.

“Bila terdapat hal atau berita yang memuat unsur provokatif diwilayah agar segera info ke RT dan RW, Babinsa atau Bhabinkantibmas,” ungkapnya

Sementara, untuk memelihara kondusifitas di wilayah binaannya tentunya kita harus bekerja sama dengan semua unsur lapisan masyarakat termasuk dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta jama’ah masjid.

“Mari kita tingkatkan hubungan silaturahmi islamiah antar sesama serta toleransi antar ummat beragama. Dan jangan lupa hindari dan lindungi diri kita, keluarga kita dan sekitar kita dari pengaruh narkoba,” pungkasnya (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

To Top