Daerah

Polres Purwakarta Sosialisasi Pencegahan Narkoba Di Mesjid

Polres Purwakarta Sosialisasi Pencegahan Narkoba di Mesjid Jamie Awwallulhuda yang berlokasi di Kampung Kaum RT 04/02 Desa Cilandak Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta, Sabtu (10/2/2018).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Berbagai cara dilakukan Kasat Narkoba Polres Purwakarta untuk sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, dan penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Seperti yang terlihat pagi ini, Sabtu (10/2/2018) di Masjid Jamie Awwallulhuda yang berlokasi di Kampung Kaum RT 04/02 Desa Cilandak Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani melalui Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, Narkoba dan sejenisnya merupakan barang haram yang harus dihancurkan keberadaannya di tengah masyarakat.

“Apalagi dalam ajaran Islam juga sangat melarang keras dan menyebutkan, apapun jenis narkotika adalah haram. Jadi tidak dibenarkan untuk mengkonsumsi apalagi mengedarkannya,” kata pria yang terkenal buas dalam perangi narkoba di Purwakarta.

Menurutnya, pemakai narkoba dan pengedarnya telah disediakan hukuman berat oleh pemerintah. Ini merupakan bukti kalau pemerintah serius dan tidak main-main dalam memberantas peredaran narkoba, berikut jaringan dan pemakainya.

“Untuk anak-anak kami yang masih muda, sekali-kali jangan dekati barang haram tersebut. Apalagi mengenalnya, karena narkoba dan sejenisnya jelas merupakan lawan yang jelas dan dapat menghancurkan masa depanmu. Akan ada kekecewaan bagi kedua orangtuamu dan mereka akan hidup berhiba hati setiap harinya, bila anak-anaknya terlibat narkoba,” papar Heri.

Maka itu, diharapkan seluruh orang tua, tokoh masyarakat, RT, RW dan ormas di Kecamatan Cibatu agar dapat membantu kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba. Apalagi di Cibatu merupakan daerah padat penduduk, dimana pengaruh jahat akan lebih mudah berkembang, termasuk penyebaran narkoba.

“Bila nanti ada masyarakat yang menemukan ada indikasi peredaran narkoba di tempat tinggalnya, apalagi tingkah lakunya tidak terkontrol, mudah memberikan ancaman dan minta-minta dengan cara kekerasan. Maka tolong segera dilaporkan kepada pihak berwajib,” pungkasnya.

Penyuluhan yang dilaksanakan usai sholat Subuh berjemaah ini, mengajak kepada kurang lebih 60 jemaah untuk bersama-sama menjauhi narkoba dan mencegah penyalahgunaan narkoba di keluarganya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolsek Cibatu AKP Ali Murthado,SH, Camat Cibatu H. Diaudin, Kepala Desa Cilandak Dadang Jakaria, Ustad Muhammad Toif Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hidayah dan Tokoh Agama serta masyarakat sekitar. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

To Top