Daerah

Satpol PP Subang Mulai Tertibkan Atribut Kampanye

Petugas satpol PP Subang sedang menertibkan atribut kampanye pilkada serentak, Sabtu (10/2/2018). (Foto : Red)

JABARNEWS | SUBANG – Alat peraga kampanye (APK) milik para bakal calon Bupati Bupati Subang dan calon Gubernur Jabar, yang dianggap melanggar, mulai ditertibkan oleh Satpol PP.

Alasan penertiban, mengacu Perturan Daerah Kabupaten Subang No 6 tentang kepedulian terhadap lingkungan.

“Jelas itu sangat melanggar ketertiban umum, apa lagi ditempelkan di pohon pohon,” kata Engkos Koswara Kasi Tantrib Kecamatan Tanjungsian,Subang saat dihubungi Jabarnews, Sabtu (10/2)

Masih menurut Engkos, pemasangan gambar bakal calon Bupati dan wakil Bupati dan Calon Gubernur Jabar tersebut dianggap melanggar Perda K3.

“Tidak hanya APK, baligo iklan yang dianggap melanggar kita copot.Alasan kami jelas, Peraturan Daerah (Perda) K3 No 6 tentang, kepedulian terhadap lingkungan,” tegas Engkos.

Sementara itu menurut Ahmad Dusun Tanjungsiang, banyaknya gambar bakal calon Bupati/wakil Bupati yang dipasang pada sepanjang jalur protokol dan jalan jalan lingkungan sangat menggangu.

“Pastinya, gambar alat peraga kampanye yang dipasang sembarang tempat itu, sangatlah mengganggu dan melanggar keindahan,” ujar Ahmad.

Ia berharap kepada bakal calon agar memasang gambar gambarnya tidak disembarang tempat apa lagi dipaku pada pohon pohon. (Mar).

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 

To Top