Daerah

Sebelum Cuti Uu Tikahkan 30 Pasangan di Islamic Center Bojong Koneng

Suasana Uu saat nikahkan salah satu peserta nikah masal di Islamic Center Bojong Koneng, Jum'at (09/02/2018). (Foto : Red)

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Menjelang Masa cuti dari Kepemimpinan Sebagai Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, gelar nikah masal 30 Pasangan di Islamic Center bojong koneng. Jum’at (09/02/2018).

Menurut Uu Ruzhanul Ulum dengan diadakannya nikah masal ini, tak lain hanya ingin mengurangi angka kemadorotan, dan membantu warganya yang kurang mampuh yang tidak punya biaya untuk nikah

“Pemkab Tasikmalaya menggelar nikah masal ini tak lain hanya ingin membantu warga yang kurang mampu untuk bisa nikah resmi, dan gratis tidak dipungut biaya,” katanya

Sebenarnya pemkab berencana ingin menikahkan 100 pasangan tapi yang daftar hanya 32 pasangan, itu juga yang hadir 30 pasangan.

“Jadi dari 32 yang hadir dan resmi kita tikahkan hanya 30 pasangan, itu dari berbagai daerah di Kabupaten Tasik,” katanya

Sebenarnya acara nikah masal ini di kabupaten tasikmalaya itu baru. Maka kami juga hadirkan para wali, penghulu, serta pendampingnya langsung kita datangkang dari wilayah masing-masing asal si peserta nikah masal ini.

“Kita lakukan seperti ini biar berasa itu nikah seperti di tempat asalnya, dan itu semua gratis, pemkab yang tanggung semua biayanya, bahkan sampai pakaiannya juga dari kita,”kata uu setelah menajadi wali untuk salah satu peserta nikah masal ini, di islamic center bojong koneng, jum’at (09/02/2018).

Dan kini mereka telah syah dan saya berharap bisa langgeng. “Setelah diadakan nikah masal ini mereka, Uu Bupati berharap, berharap mereka bisa menjalankan amahnya sebagai pasangan suami istri yang syah, dan saling menjaga,”kata uu. (Yud).

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 

To Top