Daerah

Sekda Tasik Bangga Film KH Zaenal Mustafa Akan Tayang Di Bioskop Ternama Indonesia

Sekda Tasikmalaya H.Abdul Kodir/Net

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Beginilah respon H Abdul Kodir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya, Akan diputarnya Film Sejarah KH Zaenal Mustafa asal Tasikmalaya di salah satu bioskop ternama indonesia. Rabu (07/02/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Abdul Kodir mengatakan pihaknya merasa bangga mendengar Film Sejarah KH Zaenal Mustafa akan segera diputar di bioskop.

“Tentunya saya sangat bangga karena film ini tak lain adalah suatu bukti sejarah asli dari Kabupaten Tasikmalaya,” kata H Abdul Kodir, Rabu (7/2/2018).

Menurutnya Film sejarah ini, notabene menonjolkan suatu kepedulian akan bentuk perjuangan dari seorang tokoh ulama asli Tasikmalaya (Pesantren Sukamanah).

“Tentu bisa dibayangkan saja saat itu, KH Zaenal mustafa ini berjuangnya memakai senjata tradiaional melawan senjata canggih saat itu, ia makanya layak untuk ditonton,” katanya.

Olrh karena itu, lanjutnya dengan dibuatnya Film KH Zaenal Mustafa ini, pihaknya sangat mendukung sekali.

“Bahkan saya berharap Film ini bisa ditonton oleh generasi muda diseluruh indonesia, ia sedikitnya  se-jabar bisa nonton,” katanya

Sebenarnya lanjutnya, di Tasikmalaya ini banyak sekali sosok pahlawan yang masih tidak diketahui publik.

“Siapa tahu nanti dengan dibuatnya Film KH Zaenal Mustafa ini, bisa memancing lagi para sineas muda asal tasikmalaya untuk membuat kembali Film sejarah,” kata Abdul.

Terkait itu dirinya pun berencana menonton film tersebut.

“Insya alloh saat diputar nanti dibioskop saya akan menontonnya, dan saya juga menghimbau pada seluruh masyarakat Khususnya Kabupaten Tasikmalaya untuk menonton Film KH Zaenal Mustafa ini.” tandas Abdul Kodir. (Yud)

Jabarnews| Berita Jawa Barat

To Top