Daerah

SMPN 1 Purwakarta Akan Gelar Expo Aksi

 

JABARNEWS | PURWAKARTA – SMPN 1 Purwakarta (Spensa) bakal menggelar Expo Ajang Kreasi Seni dan Sains (Aksi) Spensa 2018 dalam waktu dekat ini. Uniknya, ajang tersebut melibatkan orangtua siswa sebagai panitia penyelenggaranya.

Ketua Panitia Aksi Spensa Lina Herlina mengatakan, Expo Aksi Spensa 2018 akan menampilkan berbagai kreativitas siswa dari kelas 7 dan 8, baik itu berupa pagelaran seni mau pun pameran karya siswa. Ini sesuai dengan tema yang diangkat, yakni Kita Tingkatkan Mutu Pendidikan yang Kreatif, Inovatif, dan Berkarakter Kebangsaan

“Yang unik, pameran tersebut akan menampilkan produk kreatif yang dibuat siswa dengan memanfaatkan barang bekas sehingga menjadi suatu karya bernilai seni dan memiliki nilai ekonomi,” kata Lina, Kamis (1/2/2018).

Pameran yang akan digelar pada 12 Maret 2018 mendatang ini, sambungnya, akan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut.

“Melalui ajang ini siswa dapat mempraktikkan ilmu yang didapatnya di kelas serta mengasah kemampuannya dalam menciptkan suatu karya seni. Ajang ini juga dapat memotivasi siswa untuk terus berkreasi,” ujarnya.

Di samping itu, kata Lina, siswa juga dituntut untuk pandai mendisplay produk kreatif yang dibuatnya itu, sehingga dapat menarik minat para pengunjung.

“Di sinilah siswa mulai ditanamkan jiwa entrepreneur,” kata Lina.

Hal senada disampaikan Bidang Humas Esa Wicaksono. Dirinya mengatakan, produk kreatif yang ditampilkan siswa akan dinilai dan ada reward bagi yang terbaik.

“Reward-nya berupa piala dan kadeudeuh. Reward ini untuk memotivasi siswa juga agar dapat menampilkan yang terbaik,” ujarnya.

Aksi Spensa juga, kata Esa, rencananya akan mengundang Bupati dan Dinas Pendidikan sebagai juri.

“Selain itu, kami menggandeng alumni untuk dapat terlibat pada ajang ini. Kami juga sangat mengharapkan partisipasi dari para alumni,” kata Esa.

Laporan Gigin Ginanjar

To Top