Daerah

STIE Buana Bekasi Berikan Beasiswa Pada 250 Pelajar Purwakarta

STIE Tri Buana Bekasi membagikan 250 sertifikat beasiswa kepada pelajar di Purwakarta, Selasa (6/2/2018) (Foto : Red)

JABARNEWS | PURWAKARTA – STIE Tri Buana Bekasi membagikan 250 sertifikat beasiswa kepada pelajar di tiga Sekolah Menengah Atas di Purwakarta.

Sertifikat tersebut diberikan kepada Siswa siswi yang ada di SMA Pasundan, SMAN 1 Babakancikao dan SMAN 1 Jatiluhur dan SMK Taruna Sakti Purwakarta.

“250 sertifikat beasiswa tersebut  untuk siswa-siswi yang ingin berkuliah tapi tidak mempunyai biaya,” kata Pembantu Ketua 4 STIE Tri Buana Bekasi, Yayang Gilang Sonjaya, Selasa (6/2/2018).

Dikatakannya, beasiswa tersebut diberikan untuk menempuh pendidikan Strata satu (S1).

“Beasiswanya dari awal hingga akhir sampai lulus sarjana,” jelas Pria yang akarab disapa Gilang itu.

Selain diberikan kepada Siswa siswi di empat Sekolah tersebut, tambah dia, sertifikat beasiswa itu diberikan kepada anak muda Purwakarta yang ingin melanjutkan pendidikan namun terkendala dengan biaya.

“Selain buat pelajar beasiswa ini juga akan diberikan kepada masyarakat umum,” ujarnya.

Gilang yang juga menjabat Kepala Sekolah SMK Taruna Sakti Purwakarta, mengharapkan bantuan beasiswa tersebut dapat membantu mewujudkan impian masyarakat yang ingin mendapatkan pendidikan lebih tinggi.

“Saya harap pemberian beasiswa ini dapat bermanfaat bagi dirinya dan juga untuk Purwakarta yang kita cintai ini,” paparnya.

Mila (23) salah seorang warga Purwakarta yang mendapatkan sertifikat beasiswa tersebut mengaku senang dengan adanya Program seperti ini.

“Alhamdulillah saya bisa melanjutkan pendidikan ke S1 atas sertifikat beasiswa ini, jadi saya tidak perlu memikirkan biaya kuliah. Dan tidak membebani orang tua saya untuk melanjutkan cita-cita saya ini,” ujar Mila dengan rasa suka cita. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

To Top