Polhukam

Tinggal Dengan Jenasah Dalam Satu Rumah, Ini Dia Tanggapan Warga Terkait Keluarga Neneng

JABARNEWS | CIMAHI – Tinggal bersama jenasah di rumah dalam waktu cukup lama, keluarga Neneng (74) dinilai warga memiliki perilaku yang aneh. Bahkan warga pun mengungkapkan bahwa keluarga tersebut sangat tertutup.

Seperti halnya yabg diungkapkan Yayat salah seorang warga. Diungkapkannya, keseharian keluarga Neneng Hatijah (74) selaku keluarga dari dua jenazah Nanung Sobana (85) dan Hera Sri Herawati (50), diakui warga setempat mempunyai kehidupan bersosial yang sangat tertutup.

“Kesehariannya tertutup, paling hanya nyapu-nyapu di depan dan semua anaknya juga tidak bergaul,” kata Yayat Supriatna (66) selaku tetangga Neneng saat ditemui di Gang Nusa Indah 6 Rt 07 Rw 17, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Kamis (01/02/2018).

Dikatakannya, keluarga Neneng tidak memiliki pekerjaan dan menggantungkan kebutuhan hariannya dari sanak saudara serta warga setempat.

Meski warga beranggapan kedua jenazah tersebut sedang dalam keadaan sakit, warga selalu mendapatkan respon penolakan saat hendak menjenguk.

“Warga sini juga mau jenguk aja nggak boleh dengan alasan yang meninggal (Nanung dan Hera) itu dibawa ke Serang untuk berobat,” terang Yayat.

Bersama warga lainnya, ia mengaku sudah menaruh kecurigaan semenjak tajun 2016 lalu.

“Setahun kebelakang itu baunya sudah tidak ketulungan. Sudah ada kecurigaan tapi mereka tetap mengelak,” tuturnya.

Untuk diketahui, saat ini kedua jenazah sudah dikebumikan setelah menjalani proses otopsi Selasa (30/01/18) lalu, di Pemakaman Melong Asih.

Laporan: Teddy Permana

Caption foto: (Tengah) Yayat Supriatna (66) selaku tetangga Neneng saat ditemui di Gang Nusa Indah 6Rt 07 Rw 17, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Kamis (01/02/18).

To Top