Daerah

Tuntut UMSK Ratusan Buruh Purwakarta Demo

Para buruh Purwakarta menggelar aksi unjuk rasa menuntut upah UMSK, Kamis (8/2/2018) (Foto : Red)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan buruh Purwakarta yang tergabung dalam Serikat Pekerja KC FSPMI Kabupaten Purwakarta menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang Pemda Purwakarta, Kamis (8/2/2018).

Dalam aksinya FSPMI menuntut pihak Pemda Purwakarta agar segera menginstruksikan DEPEKAB untuk melakukan kajian terkait UMSK Kab. Purwakarta Th. 2018.

Pangkorda Garmet FSPMI Purwakarta, Supriadi mengatakan, aksi tersebut digelar sebagai bentuk tuntutan kepada pihal Pemda Purwakarta untuk menjalankan upah UMSK.

“Kami akan menggelar aksi menutup jalan pasar jumat dengan resiko apapun sampai ada yang menemui kami, Kami hanya meminta agar Pemda menjalankan Upah UMSK,” Kata Supriyadi dalam orasinya, Kamis (8/2/2108).

Disamping itu, pihaknya merasa kecewa atas perlakuan Pemda Purwakarta terkait fasilitas yang diberikan terhadap FSPMI untuk berorasi.

“Saya sudah menyampaikan surat pemberitahuan sejak 3 hari yang lalu, tetapi kami kenapa diberikan orasi didepan lapas,” ujarnya.

Sementara, menindak lanjuti aksi unjuk rasa tersebut, Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi akan segera memanggil semua pihak yang terkait perihal penetapan upah UMSK

“Direncanakan besok Jumat 9 Februari 2018 Sekira Pk. 13.00 Wib bertempat di Pemda Purwakarta akan dilaksanakan Audiensi Pembahasan UMSK Kabupaten Purwakarta Tahun 2018,” ujar Dedi. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

To Top