Pilkada

Usai Ditetapkan, Calbup dan Cawabup Subang Dapat Pengawalan Pribadi

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni (dua kiri), saat menyampaikan sambutan usai Pleno Penetapan Paslon Cabup dan Cawabup, Selasa (13/2/2018). (Foto: Red)

JABARNEWS | SUBANG – Usai ditetapkannya pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Subang pada Pilkada mendatang, ketiga pasangan tersebut nantinya akan mendapatkan pengawalan pribadi dari kepolisian.

Polres Subang telah menyiapkan 24 polisi yang akan ditugaskan sebagai walpri (pengawalan pribadi) setiap pasangan calon.

Nantinya, setiap pasangan calon akan dikawal oleh delapan anggota polisi, yang akan mengikuti seluruh kegiatan maupun aktivitas dari pasangan calon.

“Jadi, satu orang dikawal empat polisi, yang ditugaskan ini akan melakukan pengamanan melekat,” ujar Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni, dalam sambutannya usai Plano Penetapan Nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Subang, Selasa (13/2/2018).

Menurut Joni, sebanyak 24 polisi yang diterjunkan mengawal pasangan calon sudah diberi pelatihan pengawalan.

Dia menjelaskan, proses pengamanan terhadap paslon oleh pengawal tersebut berlangsung bergantian sesuai dengan jadwal dari setiap tim yang bertugas.

Dia meminta masyarakat atau pihak lainnya untuk melaporkan jika menemukan fakta adanya polisi bersikap tidak netral.

“Anggota polisi harus netral. Tolong beri tahu saya kalau ada anggota kami yang main-main dengan Pilkada,” ucap Kapolres.

Selanjutnya, pengawalan ini dilakukan sejak hari ini, Selasa (13/2), hingga Pilkada selesai.

“Tentunya ini demi keamanan kita semua. Sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi,”pungkasnya. (Anr)

To Top