Daerah

Wakil Bupati Tasikmalaya Perintahkan Instansi Agar Segera Tangani Lansia Yang Tinggal Di Kandang Kambing

Ade Sugianto Wakil Bupati, Saat Menghadiri Giat Giat Simulasi Sispamkota dan Tactical Floor Game terkait Pilkada 2018, dilapangan  hijau Pemda, senin (12/02/2018).

JABARNEWS | KAB TASIKMALAYA – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mulai menangani kondisi

Emak Ooh (70), Warga Kp Malaganti, Desa Harjamukti, Kec Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya yang tinggal di kandang kambing dalam kondisi sakit. Bahkan Ade Sugianto Mewaliki Pemerintahan Kab Tasikmalaya, langsung perintahkan jajarannya untuk berikan perawatan yang layak bagi lansia tersebut, Senin (12/02/2018).

“Innalillahi,” ungkap Ade Sugianto Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya saat mendengar kondisi Emak Ooh, kepada wartawan. di Kantor Setda, Giat Simulasi Sispamkota dan Tactical Floor Game terkait Pilkada 2018, dilapangan  hijau Pemda, Senin (12/02/2018).

“Saya turut prihatin akan permasalahan ini, karena keterbatasan kami tidak bisa mendengar setiap keluhan rakyat,”katanya.

Dalam hal itu pihaknya  selaku pemerintah Kabupaten tasikmalaya, musti bisa melayani segala keluhan dari setiap masyarakat, maka hari ini juga pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, akan segera merubah RPJMD, dari lambat merubah menjadi lebih cepat.

“Hal itu saya bantuan dari para pemerintah tingkat Desa, Kecamatan, tokoh, dan lainnya,,” katanya.

Sebagai contoh seperti kasus kemiskinan yang kini dialami seorang Lansia di Kp Malaganti, Desa Harjamukti, Kec Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya. Itu menjadi prioritas utama kita dalam perobahan tersebut.

“Maka saya perintahkan ke intasi terkait, untuk segera tangani permasalahan hari ini juga, lansia tersebut harus cepat dibawa, dan segera diberikan pelayanan yang layak,” jelas Ade.

Sebagai tambahan, saat ini dirinya langsung merubah segala macam gaya kepemimpinannya apalagi soal kemiskinan. “Kita juga membuat UPCPK (Unit Pelayanan Cepat Kemiskinan), maka UPCPK ini adalah suatu program pelayanan cepat untuk kemiskinan,”terangnya

Selain itu, ia menghimbau ke setiap Pemerintah Tingkat Desa, Kecamatan serta pihak-pihak terkait untuk segera cepat betindak jangan sampai hal-hal yang seperti ini terulang kembali.

“Kalau misalnya ada kendala, segeralah koordinasi dengan kami, karena soal kesehatan itu hal yang paling utama harus kita sajikan, masalah biaya itu belakangan, yang penting segera berikan tindakan kepada semua masyarakat,”kata ade sugianto. (Yud).

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 

 

To Top