Leisure

Wisatawan Bandung Heboh Oleh Aksi Panggung Iwan Palsu

JABARNEWS | BANDUNG – Ikut semarakkan acara “Ngamen Sejuta Coin Peduli Citarum”, Iwan Dovie atau yang akrab disapa Iwan Palsu sumbangkan suaranya pada kegiatan amal tersebut.

Saat mulai bernyanyi, ternyata suaranya pun tak kalah merdu dengan pelantun lagu Bento ciptaan Iwan Fals. Sontak saja, saat mendengar suara tersebut membuat para wisatawan seketika berkumpul karena merasa penasaran dan kebanyakan menyangka yang sedang bernyanyi adalah seorang penyanyi ternekal.

“Saya dikaitkan dengan Iwan Fals itu semenjak tahuan 2000-an, waktu itu saya ikutan acara salah satu stasiun televisi swasta,” kata Iwan usai menghibur para wisatawan di Jl. Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (04/02/2018).

Tergabung sebagai anggota Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Jawa Barat sejak tahun 1985, ia merasa biasa-biasa saja ketika banyak orang yang menilainya mirip dengan Iwan Fals.

“Di komunitas ini yang mirip dengan Iwan Fals hanya saya saja. Selain pendapat teman-teman sekitar dan lingkungan katanya saya mirip dengan Iwan Fals, tapi saya biasa-biasa saja,” ujarnya.

Menurutnya, meski sering dipandang sebelah mata, KPJ merupakan sebuah lembaga silaturahmidimana ia mendapatkan banyak akses diantaranya seperti bernyanyi untuk kalangan pejabat bahkan sampai tawaran berakting di film sinetron.

“Luar biasa banyak pengalaman, kenapa saya bergabung dengan KPJ karena disini banyak akses, bahkan saya bisa nyanyi bersama sekelas Menteri dan Gubernur, dan Wali Kota,” ungkap Iwan.

Dengan segala hal tersebut, ia merasa beruntung akan karunia yang mentakdirkannya mirip penyanyi legendaris Indonesia Iwan Fals. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

To Top