Daerah

Wow Keren, 9 Mahasiswa Unpad Ikuti Ajang Bergengsi di Harvard University

Gedung Rektorat Unpad. (Foto: Net)

JABARNEWS | JATINANGOR – Universitas Padjadjaran (Unpad) memiliki agenda penting awal 2018 ini. Pada 15 – 18 Ferbruari, Unpad mengirimkan 9 mahasiswa di ajang Harvard National Model United Nations (HNMUN)2018 di Harvard University, Amerika Serikat.

Sembilan delegasi yang berangkat ke Negeri Paman Sam itu yakni Alvytri Cintya (Fikom), Andi Muhammad Rozin (Fisip), Dena Zahra (FH), Faradilla Adwina (Fisip), Nadya Indah (Farmasi), Gheya Madinatu (Fikom), Lue Estherina (FH), Muhammad Alfin (Fikom), dan Rista Rozanida (FEB).

Diketahui, HNMUN merupakan simulasi konferensi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Selain termasuk ajang tertua dan terbesar di dunia, kegiatan ini melibatkan banyak peserta. HNUM diikuti 3.000 peserta dari berbagai perguruan tinggi di dunia. Peserta berasal dari beragam latar belakang bidang keilmuan berbeda.

“Peserta tersebut telah lolos seleksi di tingkat universitas serta mengikuti serangkaian persiapan dan latihan sebelum berangkat. Dalam ajang ini, delegasi Unpad akan menjadi representatif negara Yunani di berbagai komite, yaitu, Ekonomi dan Sosial (ECOSOC), Politik dan Dekolonisasi (SPECPOL), Majelis Umum Bersejarah (HGA), Lembaga Khusus (SA), dan Komite Hukum (Legal),” sebut rilis dari UPT Humas Unpad yang diterima Jabarnews, Kamis (15/02/2018). (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

To Top