ASEPHI Jabar: Pameran Pelangi Nusantara Bantu Promosikan Produk UKM

Menghadirkan 90 stand yang menawarkan macam-macam barang yang mempunyai ciri khas seperti batik, kraft, dan fashion dengan kualitas premium.

Ketua BPD ASEPHI Jawa Barat, Hedy Yamasari saat menghadiri Pameran Pelangi Nusantara di Kota Bandung, Kamis (07/12/2017). (Foto: Red)

Event ini untuk memajukan member ASEPHI di bidang ekspor yang mengkhususkan daerah di Jawa Barat

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk membantu pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Ditengah ekonomi yang sedang lesu saat ini, BPD Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) Jawa Barat menggelar Pameran Pelangi Nusantara ke-5.

Pameran tersebut dilaksanakan dari tanggal 6 hingga 10 Desember 2017 di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh No. 60, Kota Bandung.

"Pameran ini bermanfaat bagi anggota ASEPHI Jabar, umumnya teman-teman para UKM, walau ekonomi lagi lesu, mudah-mudahan dengan adanya pameran ini dapat mengenalkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat," kata Ketua BPD ASEPHI Jawa Barat, Hedy Yamasari, Kamis (07/12/2017).

Dalam Pameran Pelangi Nusantara tersebut menghadirkan 90 stand yang menawarkan macam-macam barang yang mempunyai ciri khas seperti batik, kraft, dan fashion dengan kualitas premium.

"Disini ada batik, kraft dan fashion. kita mengutamakan kraft, kalau fashionnya yang ditampilkan sendiri itu harus yang punya ciri khas. karena segala sesuatunya disini memang kualitasnya premium," ungkapnya.

Yamasari menuturkan pameran tersebut juga untuk mempromosikan barang anggota ASEPHI karena diantara anggota ada sudah ekspor dan ada yang belum. Jadi pihak ingin memajukan anggota dan pesertanya diutamakan di Jawa Barat disamping Bali, Banten, dan Jawa Tengah

"Yang lebih utama event ini untuk memajukan member ASEPHI di bidang ekspor yang mengkhususkan daerah di Jawa Barat," tuturnya.

Laporan: Teddy Permana
ASEPHI Pameran Pelangi Nusantara Kota Bandung Hedy Yamasari Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia