BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta Serahkan Santunan Rp.416.049.410 Kepada Ahli Waris

Proses klaim santunan sangat mudah dan dibantu sepenuhnya oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta, Didi Sumardi menyerahkan secara simbolis klaim santunan kepada ahli waris, Selasa (05/12/2017). (Foto: Red)

Meninggal saat bekerja sebagai group leader operator di PT Indofood CBP

JABARNEWS | PURWAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta, menyerahkan klaim santunan kepada ahli waris Almarhum Kundari, sebesar Rp. 416.049.410

Penyerahan secara simbolis santunan klaim JKK, JP, dan JHT tersebut oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta, Didi Sumardi kepada ahli waris, yakni istri Almarhum Kundari yang bernama Warti (40), di kantor BPJS Cabang Purwakarta, Selasa (05/12/2017).

"Kami turut berduka yang sedalam-dalamnya kepada korban yang tertimpa musibah, semoga kita dapat ikhlas dan bersabar," ucap Didi.

Almarhum Kundari meninggal saat bekerja sebagai Group Leader Operator di PT Indofood CBP dengan masa kerja sudah selama 26 tahun. Selain meninggalkan seorang istri, almarhum juga meninggalkan 3 orang anak yang masih sekolah.

HRD Indofood CBP Suharto mengatakan, proses klaim santunan sangat mudah dan dibantu sepenuhnya oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya apresiasi kinerja BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta. Kurang dari sebulan, klaim sudah bisa cair,” katanya.

Suharto mengungkapkan, saat ini PT Indofood CBP sendiri memiliki 1.400 karyawan, di mana seluruhnya sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Seluruh karyawan kami didaftarkan pada empat program, yakni JKK, JHT, JKm, dan JP," ungkapnya.

Sementara itu, Warti istri dari Almarhum Kundari, warga Desa Kalioyod, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang menuturkan, uang santunan yang ia terima tersebut akan digunakan untuk keperluan pendidikan ketiga anaknya dan keperluan lainnya.

"Uang santunan ini akan saya gunakan untuk keperluan pendidikan anak-anak Kang. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan tempat Almarhum suami saya bekerja karena telah membantu proses pencairan klaim santunan ini," tuturnya. 

Laporan: Muhammad Rizal
BPJS Ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta Serahkan Santunan PT Indofood CBP