Cegah Gagal Jantung Dengan Menjadi Vegetarian

Menjadi vegetarian dikatakan bukan hanya mencegah risiko jantung tetapi juga mencegah berbagai risiko penyakit mematikan lainnya.

Vegetarian Ilustrasi (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG - Risiko gagal jantung menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti. Hal ini dapat meningkatkan risiko kematian di usia dini jika tidak dicegah dengan baik dan benar. Gagal jantung bahkan dipercaya menjadi salah satu penyakit paling mematikan di dunia. 

Cara mencegah risiko gagal jantung sebenarnya bukan perkara yang sulit. Salah satunya dengan menjadi vegetarian dan memiliki olahraga cukup, istirahat cukup serta menghindari stres, jantung akan senantiasa sehat dan jauh dari berbagai masalah kesehatan. 

Para ilmuwan mengungkapkan, jika menerapkan diet sehat dan menjadi vegetarian, dapat menurunkan atau mencegah risiko gagal jantung hingga 42%. 

Peneliti di Ichan School of Medicine di New York menemukan, jika orang-orang yang rutin konsumsi kacang-kacangan, sayuran dan buah serta menghindari daging atau olahannya dapat terhindar dari risiko masalah jantung. 

Menurut Dr Kyla Lara, daging dan olahannya bukan satu-satunya makanan yang dapat mempengaruhi kesehatan jantung. Lebih jauh, makanan yang kaya akan karbohidrat dan lemak seperti gorengan, minuman bersoda, makanan cepat saji dan minuman beralkohol pun berpengaruh besar terhadap kesehatan jantung. Makanan ini pun dapat meningkatkan risiko kolesterol, obesitas dan berbagai penyakit mematikan lainnya. 

Menjadi vegetarian dikatakan bukan hanya mencegah risiko jantung tetapi juga mencegah berbagai risiko penyakit mematikan lainnya. Ini bahkan dapat membantu kamu mempertahankan berat badan ideal tubuh. Ahli di Universitas Bristol menemukan jika menjadi vegetarian pun dapat menurunkan risiko stres hingga depresi. 

Sumber: asiantown.net
Kesehatan risiko gagal jantung cegah vegetarian