Desember Ini, PKB Umumkan Cabup Yang Akan direkom Pada Pilkada Purwakarta

PKB berkeinginan dari dua kader yang diusulkan salah satunya bisa mendapatkan rekomendasi menjadi bakal calon Bupati.

Sekretaris Tanfidyah DPW PKB Jawa Barat M. Sidkon. (Foto: Red)

Setidaknya ada 7 nama yang diusulkan DPC PKB Purwakarta

JABARNEWS | BANDUNG - Sekretaris Tanfidyah DPW PKB Jawa Barat M. Sidkon memastikan bulan Desember 2017 ini pihak DPP PKB akan mengumumkan calon bupati yang akan diusung pada Pilkada Purwakarta 2018 mendatang.

Sidkon mengatakan, Kamis malam ini (07/12/2017) dari informasi yang diterimanya pengurus DPC PKB Purwakarta akan mengantarkan surat permohonan usulan bakal calon bupati yang sudah mendaftar beberapa waktu lalu.

"Kita pastikan Desember ini DPP PKB akan memutuskan siapa cabup yang akan mendapatkan rekomendasi. Setidaknya ada 7 nama yang diusulkan DPC PKB Purwakarta ke DPP melalui DPW," kata Sidkon saat dihubungi melalui telepon pribadinya, Kamis (07/12/2017).

Dari 7 nama yang diusulkan tersebut terdapat 2 kader terbaik PKB, yaitu H. Saipudin Zuhri (H. Diding) dan Neng Supartini.

PKB sendiri berharap, dari dua kadernya, salah satunya bisa diusung menjadi calon Bupati Purwakarta. Tapi tentunya akan diputuskan oleh pihak DPP layak atau tidaknya untuk diusung.

"PKB berkeinginan dari dua kader yang diusulkan salah satunya bisa mendapatkan rekomendasi menjadi bakal calon Bupati. Namun tetap keputusan ada ditangan DPP dan partai koalisi," ucapnya.

Lebih jauh Sidkon menerangkan, kendati demikian, semua nama yang diajukan oleh DPC PKB Purwakarta nanti akan mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) untuk menentukan layak dan tidaknya bakal calon untuk diusung. UKK pun berlaku bagi dua kader PKB yang namanya masuk dalam daftar nama yang ada.

"UKK adalah salah satu mekanisme yang harus diikuti untuk menentukan layak dan tidaknya mendapatkan rekomendasi," terangnya.

Tutupnya, malam ini DPW PKB Jabar sangat menunggu surat usulan calon bupati dari DPC PKB Purwakarta dan diharapkan tidak mundur lagi.

Laporan: Muhammad Rizal
PKB Umumkan Cabup Pilkada Purwakarta M. Sidkon