Iuran.id Tampung Gagasan dan Ide untuk Kemajuan Kota Bandung

"Iuran.id dibangun sejak 2016 antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Hyve."

Pemkot Bandung akan menggelar acara thats.ID dan kompetisi iuran.id dengan tema Bandung Innovation Festival

JABARNEWS | BANDUNG - Adanya platform iuran.id (inovasi urang Bandung) sebagai salah satu wadah untuk menampung gagasan atau inovasi warga untuk kemajuan Kota Bandung.

"iuran.id dibangun sejak 2016 antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Hyve. Dimana seluruh warga Bandung maupun pihak luar yang ingin berkontribusi ide inovasi untuk pengembangan dapat dimasukkan disana," kata Arief hakim selaku Koordinator Hyve, Selasa (28/11/2017).

Sementara itu, Business Director Hyve, Pascal menambahkan dalam waktu dekat ini pihaknya bersama Pemkot Bandung akan menggelar acara thats.ID dan kompetisi iuran.id dengan tema Bandung Innovation Festival.

Acara tersebut akan berlangsung pada tanggal 1-2 Desember 2017 di Gedung Sabuga Kota Bandung.

"Rencananya festival tersebut akan melakukan keynote, talkshow, dan lain-lain yang akan dihadiri Ilham Habibie, Rene Suhardono, dan Ridwan Kamil sebagai pembicaranya," tambahnya.

Hingga saat ini kompetisi iuran.id sudah menampung sekitar 800 peserta teregistrasi dan akan bersaing dalam memberikan inovasi dengan kategori inovasi dengan implikasi luas untuk masyarakat.

"Ada tiga topik yang akan disampaikan yaitu transportasi, wirausaha dan pengurangan kemiskinan," ujarnya.

Laporan: Teddy Permana
iuran.id kota bandung