Kedapatan Edarkan Narkoba, Oknum ASN di Purwakarta Ditangkap Polisi

MY diketahui bertugas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Deddy Tabrani dalam jumpa pers terkait pengungkapan kasus narkoba oknum ASN di Purwakarta, Selasa (05/12/2017). (Foto: Red)

Telah menkonsumsi dan mengedarkan sabu-sabu sejak enam bulan terakhir

JABARNEWS | PURWAKARTA - Karena kedapatan mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu, seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Purwakarta berinisial MY (37) ditangkap pihak Satuan Narkoba Polres Purwakarta.

MY diketahui bertugas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Purwakarta. Pelaku berhasil ditangkap setelah dipancing oleh anggota saat hendak bertransaksi di pinggir Jalan Raya Sadang-Campaka, tepatnya di seberang kantor Koramil Campaka beberapa waktu lalu. 

"Kita berhasil menyita satu bungkus sabu-sabu dengan berat 0,60 gram siap edar dari tangan MY," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Deddy Tabrani dalam jumpa pers, Selasa (05/12/2017).

Atas perbuatannya, saat ini MY harus mendekam di sel tahanan Mapolres Purwakarta. Pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 127 huruf a, UU RI No 35/2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimalnya empat tahun penjara.

"Kasus ini masih kita kembangkan. Masih ada yang kita bidik, yakni pelaku berinisial K," ujarnya.

Sementara dari pengakuannya, pelaku penyalahgunaan Narkotika, mengaku sangat menyesal atas perbuatannya itu. Ia pun menuturkan telah menkonsumsi dan mengedarkan sabu-sabu sejak enam bulan terakhir.

"Saya salah dalam pergaulan. Tetapi, saya bukan pengedar," ucapnya singkat.

Laporan: Muhammad Rizal
ASN Pengedar Sabu-sabu ASN Disdukcapil Purwakarta Polres Purwakarta AKBP Deddy Tabrani