Marlin Corporation Perkenalkan Pemesanan Tiket Ferry Online

Tercipta Marlin Booking berawal dari problema pemesanan tiket Kapal Ferry di pelabuhan yang begitu sulit dan perlu mengantre panjang.

Marlin Corporation saat memperkenalkan Marlin Booking di Bandung Innovation Festival, Jumat (01/12/2017). (Foto: Red)

Aplikasi Marlin Booking dapat di download di Google Plat dan App Store atau bisa mengunjungi marlinbooking.co.id

JABARNEWS | BANDUNG – Marlin Booking adalah aplikasi layanan pemesanan tiket Ferry online di Indonesia.

Hadir di event Thats.ID (Bandung Innovation Festival), Marlin Corporation memperkenalkan aplikasi pemesanan tiket kapal Ferry yang cepat dan mudah.

Co-founder Marlin Booking, Ali Sadikin mengatakan gagasan tercipta Marlin Booking berawal dari problema pemesanan tiket Kapal Ferry di pelabuhan yang begitu sulit dan perlu mengantre panjang.

"Batam banyak sekali masalah. Seperti booking ferry harus mengeja nama satu-satu, lalu layanan telepon di kantor ferry cuma bisa melayani lewat jumlah telepon yang terbatas, ferry tenggelam karena overload," katanya

Diluncurkan pada 30 November 2016 lalu, pengguna aplikasi Marlin Booking sudah mencapai angka 600 pengguna. Selain itu, aplikasi merupakan aplikasi pertama pemesanan tiket ferry secara online  di Indonesia dan masuk pada kategori Pemenang Startup World Cup Regional Batam, Finalis Bubu Award V10 Virtual Setup Hunt, dan Pemenang Rocket Pitching Next Dev Competition 2017.

Meski begitu, Ali mengaku dalam mengembangkan marketing aplikasi tersebut membutuhkan pendanaan yang besar sehingga pihaknya menjalin kerjasama bersama dengan instansi lain.

"Saya pikir untuk berkembang seperti itu butuh pendanaan yang besar. akhirnya saya mengubah bisnis itu dari model aplikasi ke platform. saya tinggal kerjasama dengan perusahaan lain, mereka yang bantu kita marketing. Kita kerja sama Paytren, Bimasakti, Pemkot Batam, E-Loket, Mcash, dan LiteBig Messenger," terangnya.

Sebagai penutup, ia mengungkapkan aplikasi Marlin Booking dapat di download di Google Plat dan App Store atau bisa mengunjungi marlinbooking.co.id.

Laporan: Teddy Permana
Pemesanan Tiket Ferry Online Marlin Corporation Tiket Kapal Ferry