Mendag: Jelang Natal & Tahun Baru Stok Pangan Aman

Kendati saat ini cuaca buruk tidak mempengaruhi stok ketersediaan pangan di Indonesia.

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita saat Peremian dan Penetapan Daerah Tertib Ukur dan Pasar Tertib Ukur 2017, di Hotel El Royale, Kota Bandung, Senin (04/12/2017). (Foto: Red)

Peresmian Daerah Tertib Ukur dan Pasar Tertib Ukur tahun 2017

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengatakan jelang Natal dan Tahun Baru, stok pangan tersedia semuanya aman. 

Selain itu  jumlah perputaran  daging masih normal, kemudian ayam memang ada kenaikan sedikit, tapi masih dalam batas wajar karena  dari peternak juga ada penyesuaian.

Kendati saat ini cuaca buruk tidak mempengaruhi stok ketersediaan pangan di Indonesia.

"Saat minggu ketiga November lalu, kita kumpulkan produsen, distributor, dinas-dinas agar per tanggal 1 Desember sudah sampai semua di daerah-daerah terutama bahan pokok. Jadi dengan demikian kita bisa bersyukur sebelum ada cuaca ekstrem ini semuanya sudah selesai," kata Enggar usai menghadiri Peresmian Daerah Tertib Ukur dan Pasar Tertib Ukur tahun 2017 di Hotel El Royale, Kota Bandung, Senin (04/12/2017).

Lukita menuturkan, pihaknya bersama Bulog berencana untuk mengambil langkah yang lebih intensif dengan menurunkan Satuan Tugas (Satgas) Pangan untuk melakukan monitoring terhadap ketersediaan dan harga beras dengan kualitas medium dan premium

"Kedepan kami akan intensifkan dengan Satgas Pangan mengenai ketersediaan pasokan dan juga mengenai harga yang medium yang premium aman," ucapnya.

Laporan: Teddy Permana
Menteri Perdagangan Stok Pangan Aman Jelang Natal & Tahun Baru