That's ID Ajak Warga Kreatif & Inovatif Membangun Kota Bandung

Untuk menjadi agen serta inovator perubahan aktif.

Business Director HYVE, Pascal. (Foto: Red)

Kerjasama antara Pemkot Bandung dengan HYVE yang merupakan perusahaan lnovasi yang mengeIoIa situs IURAN.id

JABARNEWS | BANDUNG – Thats.ID Bandung Innovation Festival, adalah sebuah event untuk mengajak warga Bandung yang kreatif dan inovatif saIing bekeriasama untuk ikut membangun kota Bandung di berbagai sektor.

Event tersebut dilaksanakan dari tanggal 1-2 Desember 2017 mendatang di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung.

Business Director HYVE, Pascal mengatakan highlight hari pertama adalah Hari Inspirasi. Di sesi konferensi, akan membahas berbagi hal dan menginspirasi para tamu untuk menjadi agen serta inovator perubahan aktif.

"Untuk highlight hari kedua adalah ide membangun dan berinovasi dirancang sepanjang proses inovasi dari wawasan dan gagasan hingga pengembangan prototype sampai pada impIementasi dan kisah sukses kami akan menampilkan gagasan dan proyek dalam berbagai tahap serta mendengar ahli tentang pengalaman mereka," katanya saat disela-sela acara, Jumat (01/12/2017).

Event tersebut kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan HYVE yang merupakan perusahaan lnovasi yang mengeIoIa situs IURAN.id (lnovasi Urang Bandung)

That’s.ID Bandung Innovation Festival, adalah rangkaian kelanjutan dari kesuksesan program kontes IURAN.id tahun 2016 lalu.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya, kompetisi yang berbasis pada online ini akan lebih menitik beratkan pada 3 bidang yaitu Transportasi, Wirausaha dan Pengurangan Angka Kemiskinan" katanya.

Selain Pemerintah Kota Bandung, That’s.lD Bandung Innovation FestivaI turut didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia sebagai support partners, dan sebagai salah satu pembicara dengan topik "How To Move the Nation to Innovate for Greater Good Through Economic Industry".

Selain itu, ia juga menerangkan konsep event yang diusung adaIah gabungan dari seminar, diskusi panel dan pameran tentang bagaimana memaksimalkan ide dan mewujudkannya menjadi sebuah kegiatan yang nyata.

"Dengan implementasi ide-ide tersebut, diharapkan dapat memberikan inspirasi dan menciptakan inovasi baru bagi masyarakat Kota Bandung," ucapnya.

Laporan: Teddy Permana
That's ID Membangun Kota Bandung That’s.ID Bandung Innovation Festival IURAN.id