Warga Purwakarta Deklarasikan Dukung Cak Imin Jadi Cawapres 2019

Saatnya Panglima Santri memimpin, Cak Imin Cawapres 2019.

Deklarasi dukungan kepada Cak Imin untuk menjadi Cawapres 2019 disampaikan oleh Relawan Sahabat Muda Cak Imin dan para tukang Becak di Purwakarta, Minggu (03/12/2017). (Foto: Red)

Deklarasi dukungan tersebut tidak hanya diikuti puluhan Relawan Sahabat Muda Cak Imin tetapi juga hadir puluhan tukang becak Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dukungan yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2019 terus berdatangan. 

Kali ini deklarasi dukungan disampaikan oleh warga Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yang tergabung dalam Relawan Sahabat Muda Cak Imin Purwakarta.

"Saatnya Panglima Santri memimpin, Cak Imin Cawapres 2019," kata Koordinator Kabupaten Relawan Sahabat Muda Cak Imin Purwakarta, Anas Ali Hamzah, kepada awak media, Minggu (03/12/2017).

Anas menjelaskan, Relawan Sahabat Muda Cak Imin Purwakarta menilai Cak Imin adalah sosok sederhana yang di idolakan kaum muda Indonesia karena kedekatannya dengan para Ulama.

Cak Imin lahir dan dibesarkan di lingkungan Pondok Pesantren, sehingga gagasan politiknya kebangsaannya santu dan bermartabat.

"Cak Imin mampu merekatkan kebhinekaan kita serta para santri, dan beliau tokoh muda yang cemerlang di masa ini. Maka Cak Imin sebagai Bapak Santri Indonesia kami dukung sepenuhnya sebagai Cawapres 2019," jelas Anas.

Deklarasi dukungan tersebut diawali dengan long march dari Masjid Agung Purwakarta di komplek Pemda Purwakarta menuju Jalan RE Martadinata, Nagri Tengah, tepatnya di pertigaan Bank BTN Purwakarta.

Kegiatan deklarasi dukungan tersebut tidak hanya diikuti puluhan Relawan Sahabat Muda Cak Imin tetapi juga hadir puluhan tukang becak Purwakarta yang ikut serta memberikan dukungannya.

"Kita bersyukur dalam deklarasi dukungan ini juga diikuti puluhan tukang becak yang memiliki harapan sama, yaitu menginginkan Cak Imin menjadi Cawapres 2019 mendatang," ungkap Anas.

Sebagai penutup Anas menambahkan, saat ini Relawan Sahabat Muda Cak Imin sudah ada disetiap Kecamatan dan Desa di Kabupaten Purwakarta dengan jumlah sekitar 200 orang. 

Jumlah tersebut akan terus bertambah karena setiap harinya cukup banyak yang menyampaikan dukungannya kepada pihak Koordinator Kabupaten, agar Cak Imin maju menjadi Cawapres di tahun 2019 mendatang.

Laporan: Redaksi
Cak Imin Cawapres 2019 Relawan Sahabat Muda Cak Imin Purwakarta Dekalrasi Dukungan Anas Ali Hamzah Tukang Becak Dukung Cak Imin