Warga Taman Sari RW 11 Kota Bandung Tolak Pembangunan Rumah Deret

Pembangunan Rumah Deret yang masih berlangsung tidak sesuai dengan statement Pak Ridwan Kamil.

Warga Taman Sari saat menggelar Konferensi Pers terkait penolakan pembangunan Rumah Deret, di Masjid Al-Islam, Kota Bandung, Rabu (06/12/2017). (Foto: Red)

Pemkot Bandung dianggap telah ingkar janji dalam pembangunan proyek Rumah Deret

JABARNEWS | BANDUNG – Warga RW 11 Tamansari, Kota Bandung hingga saat ini tetap menolak pembangunan Rumah Derek di wilayah mereka.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dianggap telah ingkar janji dalam pembangunan proyek Rumah Deret tersebut.

"Dulu Pak Walikota Bandung, Ridwan Kamil memerintahkan pada pihak pengembang untuk tidak melakukan kegiatan pembangunan apapun sampai ada kesepakatan lebih lanjut dengan pihak warga," kata Eva Eryani, salah satu warga saat menyampaikan pendapatnya pada Konferensi Pers warga Taman Sari di Masjid Al-Islam, Rabu (06/12/2017).

Pembangunan Rumah Deret yang masih berlangsung tidak sesuai dengan statement Pak Ridwan Kamil, sejak melakukan diskusi terbuka dengan warga Tamansari di Gedung YPAC pada tanggal 6 November 2017 lalu.

Eva dan warga lainnya mengaku resah dengan adanya alat berat yang terparkir di Taman Film, serta aktivitas pengeboran dari sejak kemarin, karena dinilai sangat mengganggu kondisi psikis warga.

"Dengan dikirimkannya surat kepada pihak Pemkot Bandung pada tanggal 9 November lalu, dapat mengubah hati pemerintah untuk mengurungkan niatnya dalam membangun Rumah Deret," harapnya.

Laporan: Teddy Permana
Warga Taman Sari RW 11 Tolak Pembangunan Rumah Deret Kota Bandung Ridwan Kamil