Warna Bibir Dapat Ungkap Kondisi Kesehatan Anda

Warna bibir hanyalah salah satu indikator saja untuk mengetahui kondisi kesehatan anda saat ini.

Ilustrasi (Foto: pixabay.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Seperti dilansir dari boldsky.com, warna bibir yang alami dapat mengungkapkan kondisi kesehatan tubuh.

Setiap orang memiliki warna alami bibir yang berbeda-beda. Ada yang memiliki bibir dengan warna alami pink, merah, atau bahkan berwarna sedikit kehitaman.

Berikut penjelasan tentang warna bibir yang dapat menunjukkan kesehatan anda:


Warna Merah Super Terang

Bibir warna merah alami jadi indikator tubuh anda dalam kondisi sehat, namun jika warna merahnya terlalu cerah, bisa jadi liver dan limpa dalam tubuh anda tidak bekerja dengan baik. Anda juga mungkin memiliki nafsu makan yang besar dan menyebabkan bau mulut tak sedap.

Warna Keunguan atau Agak Hijau

Saat cuaca dingin, warna bibir cenderung pucat keunguan, namun jika cuacanya normal tapi warna bibirmu pucat keunguan atau agak hijau, bisa jadi kamu memiliki masalah jantung atau pernapasan.

Warna Merah Jambu

Kabar baik nih buat anda yang memiliki bibir berwarna merah jambu. Ini jadi indikasi kalau kondisi kesehatanmu baik.

Warna Merah Gelap Cenderung Hitam

Perokok biasanya memiliki bibir berwarna gelap, namun jika anda bukan perokok tapi warna bibir merah gelap cenderung hitam, ada kemungkinan sistem pencernaanmu bekerja terlalu berat dan tak berfungsi dengan baik. Untuk mengatasinya, anda hnaya perlu mengonsumsi makanan yang kaya serat dan minum banyak air hangat.

Warna Merah Gelap atau Bergaris Keunguan

Ada kemungkinan kondisi tubuh anda sedang tidak fit. Atur kembali pola makan anda dengan mengonsumsi makanan sehat.


Warna bibir hanyalah salah satu indikator saja untuk mengetahui kondisi kesehatan anda saat ini. Ada baiknya jika memang dianjurkan berkonsultasi ke dokter langsung untuk mendapat penanganan yang tepat.

Warna Bibir Kesehatan Indikator