735 Karateka Junior Ikuti UKT

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 735 karateka junior dari 64 Dojo se-Kota Bandung, ikuti ujian kenaikan tingkat  (UKT) di  GOR Pajajaran, Minggu (04/03/2018). Ujian yang diikuti mulai dari sabuk putih atau kyu VII, kuning atau kyu VI, kuning strip atau kyu V, dan sabuk hijau kyu IV.

Baca Juga:  Warga Resah, Kawanan Monyet Liar di Tebing Tinggi Curi Pakaian dan Makanan

Ketua Bandung Karate Club (BKC), Agung Satria mengatakan, selain untuk kenaikan tingkat, ujian tersebut dimaksudkan sebagai pembinaan usia dini serta melihat mental dan kemampuan anak-anak.

“Melatih mental dan melatih sejauh mana pemahaman mereka tentang karate ini. Dan tentunya silahturahmi dengan anggota BKC dan orangtua juga,” ujar Agung seraya mengatakan BKC sudah hadir sejak tahun 1966 dan di Bandung anggotanya mencapai 3700.

Baca Juga:  Hilang di Sungai Asahan, Seorang Bocah Ditemukan Tidak Bernyawa

Lebih lanjut Agung menyampaikan, selama ini anak-anak terbuai gadget sehingga kadang disuruh belanja ke warung pun susah. Suka membantah, melawan dan menjawab saat ditegur.

Baca Juga:  Di Purwakarta Bakal Ada Bazar Ramadhan, Catat Tanggal dan Tempatnya Disini

“Nah disini bukan hanya fisik kita ajarkan. Tapi bagaimana mereka harus menghormati dan mengutamakan orangtuanya serta disiplin,” tegasnya lagi. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat