UPI Purwakarta Gelar Sosialisasi HIV/AIDS

UPI Purwakarta Gelar Sosialisasi HIV/AIDS
Photo Credit To Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Purwakarta Dra. Hj. Entin Setiawati saat berdialog dengan salah satu peserta yang hadir, Kamis (01/12/2016). (Foto: Red)

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta, Kamis (01/12/2016), menggelar kegiatan sosialisasi bahaya HIV/AIDS.

Selain sosialisasi, kegiatan yang di Pelopori mahasiswa UPI yang tergabung dalam KSR-PMI Unit UPI Kampus Purwakarta ini juga melakukan tes HIV/AIDS bagi peserta yang hadir.

Ketua Pelaksana kegiatan, Wagiran mengatakan, acara ini dilaksanakan dalam rangka turut serta memperingati Hari AIDS Sedunia (HAS) yang diperingati setiap tanggal 1 Desember.

“Ini sebagai partisipasi kita sebagai mahasiswa untuk turut serta memberikan informasi terkait bahaya HIV/AIDS,” kata Giran.

Dalam kegiatan ini terlihat para peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa turut serta dalam melakukan tes HIV/AIDS dengan jumlah peserta tes sebanyak 50 orang.

“Selain sosialisasi, kita juga melakukan tes HIV – AIDS bagi peserta yang hadir,” ujar Giran.

Sementara itu, Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Purwakarta Dra. Hj. Entin Setiawati yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada mahasiswa UPI Kampus Purwakarta karena sudah memiliki inisiatif untuk menggelar kegiatan ini.

“Ini kegiatan yang sangat positif, semoga kegiatan seperti ini bisa di contoh dan dilaksanakan pihak lain,” ungkapnya.

Entin juga berpesan kepada semua peserta yang hadir untuk menggunakan kecanggihan teknologi yang sekarang ini hanya untuk kegiatan yang bernilai positif, karena saat ini sangat gampang untuk melihat situs – situs yang berbau pornografi bahkan hanya dengan menggunakan hanphone.

“Sekarang sudah jaman internet semua bisa diketahui dengan gampang dan cepat, jadi saya minta manfaatkan kemudahan itu untuk hal yang positif,” tegasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Entin juga berharap kepada mahasisw UPI Kampus Purwakarta dan peserta yang hadir untuk sama-sama berkomitmen tidak melakukan hal-hal yang bisa mengakibatkan terinfeksinya HIV/AIDS, seperti melakukan seks bebas, menggunakan narkoba serta hal lainnya.

“Kita jangan mengucilkan penderita AIDS tetapi tetap kita temani dan memberikan semangat kepada mereka agar terus menjalani hidup dengan sebaik – baiknya,” harap Entin. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts