Wali Kota Bandung Sambut Baik Target BPN Jabar Untuk Sertifikasi Tanah

Wali Kota Bandung Sambut Baik Target BPN Jabar  Untuk Sertifikasi Tanah

JABAR NEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menyambut baik rencana Badan Pertanahan Negara (BPN) Wilayah Jawa Barat yang akan melakukan Pendaftaran tanah sistematik lengkap di Kota Bandung. Ditargetkan sebanyak 93.000 pendaftaran tanah sistematik.

“Saya menyambut baik rencana ini, mudah mudahan ini disambut baik juga oleh lurah dan kecamatan yang ada di Kota Bandung ” tutur Ridwan Kamil dalam pertemuan BPN Jabar dengan Wali  Kota di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum Senin, (30/01/17).

Wali kota juga menjelaskan, lebih lanjut bentuk partisipasi dukungan pemerintah kota akan membuat kampanye kreatif serta membuat surat rekomendasi wali kota untuk mempermudah proses sertifikasikasi tanah.

“kita akan buat kampanye kreatif, serta surat rekomendasi wali kota jika memang diperlukan untuk mempermudah  proses ini” jelasnya.

Rencananya sosialisasi perihal program BPN yang akan bekerja sama dengan Dinas Pertahanan kota Bandung ini akan disosialisasikan Pemerintah kota Bandung kepada seluruh komponen masyarakat di kota Bandung dalam waktu dekat.

seperti diketahui sebelumnya Kanwil Badan Pertanahan Provinsi Jawa Barat menargetkan pensertifikatan tanah sistematik lengkap dan lintas sektor sebanyak 384.500 bidang di 27 kabupaten/kota se-Jabar selama 2017 ini dalam pendaftaran tanah sistematik lengkap (PTSL).

Pendaftaran tanah sistematik lengkap yang meliputi wilayah satu kabupaten/kota akan dilaksanakan di 3 kota yaitu Kota Bandung sebanyak 93.000 sertifikat, Kota Cimahi sebanyak 40.000 sertifikat dan Kota Sukabumi sebanyak 11.000 sertifikat.(Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts