Pembangunan Sosial Masyarakat Melalui Shalat Subuh di Masjid

Pembangunan Sosial Masyarakat Melalui Shalat Subuh di Masjid

JABAR NEWS | BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial optimis kegiatan shalat subuh berjamaah di masjid dapat mengembangkan pembangunan sosial pada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan olehnya kepada warga Gg. Jamaras dalam tausiyah kegiatan shalat subuh berjamaah di Masjid Al-Manar Kelurahan Jatihandap Kecamatan Mandalajati Kota Bandung, Minggu (26/2/2017).

“Saya optimis Kota Bandung tidak hanya dibangun oleh pemerintah, tidak hanya pembangunan kapital, tapi juga pembangunan sosial. Buktinya ada kegiatan shalat subuh berjamaah di masjid ini.”, ucap Oded.

Menurutnya ia sebagai pemerintah telah melaksanakan pembangunan kapital, namun tidak cukup sampai disitu saja.

“Pembangunan kapital kami laksanakan, gorong-gorong kita bersihkan, jalan kita perbaiki, tapi tidak cukup disitu saja. Fir’aun laknatullah juga sebagai pemimpin punya program pembangunan kapital.”, tutur Oded.

Program subuh berjamaah ini menurutnya bukanlah program darinya, melainkan sebuah amanah mandataris dari Allah SWT.

“Kita sebagai umat telah menerima SK dari Allah SWT, melalui Al-Quran surat Anbiya ayat 73 yang memiliki arti perintah untuk umat manusia, dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, melalui ibadah-ibadah berjamaah ini bangunlah kepekaan sosial.”, tegas Oded.

Pada dasarnya, shalat subuh berjamaah di masjid ini seharusnya dapat menimbulkan kepekaan sosial bagi masyarakat. Karena dari kegiatan tersebut terjalin silaturahmi, khususnya untuk kaum pria.

Untuk kaum pria, Wakil Wali Kota Bandung menganjurkan untuk melaksanakan shalat subuh di masjid.

“Yang laki-laki shalat subuh seharusnya di masjid, kalau tidak di masjid beri saja mukena.”, Pungkas Oded.(Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts