Sekda Resmikan Sekretariat Kwarran Batununggal

Sekda Resmikan Sekretariat Kwarran Batununggal

JABAR NEWS | BANDUNG – Yossi Irianto mengatakan, Hari ini merupakan hari bersejarah bagi Kwarran Kecamatan Batununggal, Yossi merasa bangga dengan inovasi dan kemajuan yang dilakukan oleh Kwarran Batununggal.

Hal tersebut diucapkan Sekretaris Daerah yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Kwarcan Kota Bandung Yossi Irianto saat meresmikan Sekretariat Kwatir Ranting (Kwarran) Kecamatan Batununggal di Jalan Centeh, Kota Bandung, Jum’at (24/02/2017).

Yossi melanjutkan, hal yang dilakukan oleh Kwarran Kecamatan Batununggal harus memotivas Kwarran yang lainnya.

“Saya ingin SD Centeh ini harus menjadi contoh bagi gugus depan dan Kwarran yang lain. Karena, Kwarran Batununggal sudah mempunyai sekretariat sendiri untuk kegiatan kepramukaannya,” katanya.

Selain itu, Yossi mengatakan Gerakan Pramuka Kota Bandung harus memiliki tempat yang memadai dalam menunjang setiap kegiatan sehingga muncul rasa kebersamaan antar sesama anggota pramuka. Seperti yang dikatakan Saki Uchida anggota pramuka asal negara Jepang, bahwa Gerakan Pramuka Di Kota Bandung sangat kompak.

“Kita ingin ditahun 2017 ini anggota Pramuka menjadi kekinian. Melalui kebersamaan ini akan menumbukan rasa kekeluargaan antara sesama anggota pramuka Kota Bandung seperti yang dikatakan Saki anggota pramuka asal Jepang bahwa dirinya melihat di youtube Pramuka di Kota Bandung sangat kompak,” imbuhnya.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Ketua Mejelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kecamatan Batununggal juga turun dihadiri Ketua Kwarran dari kecamatan lainnya se-Kota Bandung.

Dana dalam pembangunan sendiri memakan biaya sebesar 50 Juta rupiah, hasil bantuan dari Majelis Pembimbing  Ranting (Mabiran) Kecamatan Batununggal dan uang kas Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Batununggal.

Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Batununggal Asep Usman mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu dalam pembangunan sekretariat Kwarran Batununggal baik material, tenaga maupun do’a.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya yang sudah membantu dalam pembangunan sekretariat Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Batununggal, baik naterial, tenaga maupun do’a. Tanpa kalian hari ini tidak akan ada peresmian seperti ini,” ucapnya.

Asep memiliki harapan adanya sekretariat Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Batunggal dapat dimanfaatkan seluruh anggota pramuka Kecamatan Batununggal untuk kegiatan positif dan dapat menghasilkan penerus bangsa yang memiliki karakter-karakter yang baik.

“Diharapkan sekretariatan ini dapat dimanfaatkan sebagaik-baiknya. Dan melalui tempat ini akan munculnya pemuda-pemudi yang memiliki karakter yang baik sesuai dengan arahan dari Ketua Kwarcab Kota Bandung,” ujarnya.(Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts