Koperasi Pegawai Negeri Kedepan Harus Sejahterakan Anggota

Koperasi Pegawai Negeri Kedepan Harus Sejahterakan Anggota

BANDUNG | JABAR NEWS – KPKB (Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Bandung) kedepan benar benar menjadi sarana untuk mensejahterakan anggota yang umumnya PNS di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, harus disertai juga dengan peran pengurus dan pengawas yang mampu menangkap peluang usaha dan menjadi koperasi berprestasi.

Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat memberikan arahan pada Acara Rapat Anggota Tahunan KPKB, di Kantor KPKB Kota Bandung, Kamis (23/3/2017).

Dalam acara tersebut turut dihadiri Ketua KPKB Kota Bandung Atet Dendi Handiman, Ketua Dekopinda Kota Bandung Usep S dan Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Bandung Dince Herlina.

Lanjut Oded menyampaikan, koperasi itu semestinya dari anggota dan untuk anggota.

“Maka dari itu, kita terus berupaya meningkatkan konsistensi, mulai dari anggota dan pengurusnya,”tuturnya.

Menurut Oded, hal tersebut harus dikedepankan agar menghasilkan koperasi yang bisa mensejahterakan anggotanya.

“Jadi cara mensejahterakan anggotanya yang paling utama yaitu menumbuhkan sikap jujur dan terbuka serta melatih bersikap mandiri. Insya allah jika hal tersebut ada pada anggotanya maka koperasi akan maju dengan baik,”tuturnya.

Oded berharap untuk pengurus koperasi harus bisa membina dan mengedukasi para anggotanya.

“Mudah mudahan dengan pembinaan dan edukasi positif, maka para anggotanya pun akan memahaminya,”jelas Oded.

Lanjut dalam laporannya Ketua KPKB Kota Bandung Atet Dendi Handiman menyampaikan, rapat tahunan dihadiri oleh peserta sekitar 118 peserta yang mewakili 5553 dari anggota KPKB.

Adapun tujuan rapat ini yaitu penyampaian program kerja 2017 dan laporan KPKB 2016. Pada tahun 2016 permodalan mencapai kurang lebih 59M. Modal sendiri 50M dan modal luar sebesar 9M ditambah Aset KPKB 68M.

“Alhamdulilah terjadi peningkatan, mudah mudahan hasil dari koperasi ini bisa digunakan sebaik mungkin untuk para anggotanya,”tutur Atet.

Lanjutnya, untuk bidang pendidikan KPKB memberikan sumbangan pendidikan anak bagi anggota KPKB yang berprestasi sebesar 400 ribu untuk SD, SMP 450 ribu, SMA 500 ribu, D3 550ribu, dan S1 600ribu.

“Insya Allah dengan sumbangan tersebut, para orang tua bisa menggunakannya sebaik mugkin untuk pendidikan selanjutnya,” ujar Atet.

Ditambahkan Atet, untuk RAT tahun 2017 rencana akan membuka perumahan 38 unit di Cimencrang untuk ASN di pemkot Bandung dengan harga yang terjangkau.

“Mudah mudahan rencana ini bisa terelaisasi. Agar ASN di Pemkot Bandung khususnya anggota KPKB bisa semakin sejahtera,”pungkasnya.

Acara semakin meriah dengan undian hadiah umroh dan beberapa Unit sepeda motor serta Door Prize.(Red)

Comments

comments

Related posts