Oded: Profesi Menjaga dan Melayani Merupakan Pekerjaan yang Mulia

Oded: Profesi Menjaga dan Melayani Merupakan Pekerjaan yang Mulia

JABAR NEWS | BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danial mengatakan Pekerjaan menjaga keamanan yang diemban oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana merupakan profesi yang sangat mulia, Menurut Rasulullah SAW profesi dalam mengamankan dan mejaga ialah sebuah pekerjaan yang semulia-mulianya, apa lagi ini berhubungan dengan keselamatan umat ketika terjadi bencana.

“Profesi yang bapak-bapak emban ini disebutkan olej Rasulullah SAW merupakan profesi yang sangat mulia, maka dari, dengan bekerja secara ikhlas pekerjaan yang dilakukan Diskar memiliki nilai lebih dimata Allah SWT karena menyangkut keselamatan sesama manusia,” ujarnya.

Ucapan tersebut dilontarkan Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danial saat memberikan pengarahan dan amanat kepada Aparatur Sipil Negeri (ASN) di lingkungan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Selasa (14/03/2017).

Sehingga Pemerintah Kota Bandung dengan komitmennya menaikan TKD yang kewajiban Pemerintah Kota Bandung kepada seluruh ASN yang bekerja di Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, karena pekerjaannya sangat berbahaya dengan taruhannya nyawa.

“Dengan komitmen mensejahterakan ASN, Pemerintah Kota Bandung menaikan TKD bagi instansi yang memiliki tanggung jawab yang besar. Apa lagi di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana yang secara langsung menghadapi bahaya saat bertugas, maka dari itu, kita berikan apresiasi tinggi dengan menaikan standar kesejahteraannya,” ujarnya.

Dalam menjalani hidup, sebagai manusia beragama harus pandai bersyukur atas nikmat yang Allah SWT berikan. Jika semua manusia sudah pandai dalam bersyukur niscaya tidak akan ada keserakahan didalam hati manusia.

“Kita sebagai hamba Allah SWT harus pintar bersyukur atas segala Nikmat yang Allah SWT berikan selama ini, seberapa umur kita sekarang, itulah Nikmat yang Allah berikan kepada kita, jika kita bersyukur, akan semakin dibukakan pintu Nikmat oleh Allah SWT,” pesanya.

Oded berharap dalam berdedikasi tinggi kepada profesi, harus ada niatan ikhlas melayani masyarakat, karena sebagai Pemerintah Kota harus memegang komitmen melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Saya berharap kantor dijadikan seperti terminal karena kita harus melayani masyarakat secara maksimal, jika tidak ada bencana harus membuat terobosan yang berdampak positif untuk masyarakat umum. Dengan keterbatasan SDM kita harus mengedukasi masyarakat sehingga ada partisipasi masyarakat jika ada bencana dan harus ada kolaborasi antara Pemerintah dan masyarakatnya,” harapnya.

Oded memberikan apresiasi dengan kinerja Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, selain itu, dengan program yang melibatkan umum merupakan inovasi yang bagus dalam mentranspormasikan kebaikan.

“Mentranspormasi kebaikan kepada orang lain, kita akan mendapatkan pahala yang terus mengalir meski kita nanti sudah meninggal, ini disebut sebagai ilnu yang bermanfaat. Kinerja yang ditunjukan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana sangat bagus sesuai laporan yang mang Oded dapatkan dari masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Oded M.Danial juga menyempatkan meninjau ruang Command Center113 yang terdapat di lantai 3 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana.(Red)

JABAR NEWS | BERITA JABAR

Comments

comments

Related posts