Pemerintah Kota Bandung Meluncurkan Inovasi Baru Angkutan Kota Keliling Bandung

Pemerintah Kota Bandung Meluncurkan Inovasi Baru Angkutan Kota Keliling Bandung

JABAR NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung meluncurkan inovasi baru berupa kendaraan transportasi pariwisata yang dinamakan Angklung (Angkutan Kota Keliling Bandung) di Halaman Rumah Makan Pavilium Sunda, Jalan L.L.R.E Martahdinata, Kota Bandung, Rabu (01/03/2017).

Wali Kota Bandung M.Ridwan Kamil mengatakan, Inovasi ini sebagai bentuk perwujudan transportasi modern dan angkot menjadi populer dengan fasilitas yang lebih baik dalam satu rute poin to poin sehingga masyarakat bisa membayar lebih mahal, namun dengan kenyamanan yang ditingkatkan.

“Rencana Pemerintah Kota Bandung ini sebagai bentuk angkot Yang populer dikalangan masyarak dengan rute poin to pon dengan fasilitas yang lengkap, sehingga masyarakt dapat membayar lebih mahal dari Rp.7000 sampai Rp.12000 sekali jalan,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bandung M.Ridwan Kamil saat mencoba menaiki mobil Angklung di Jalan L.L.R.E Marthadinata Kota Bandung. Bersama Ibu Wali Kota Atalia dan Kepala Dinas Perhubungan Didi Ruswandi menikmati fasilitas yang berada didalam mobil angklung.

Mobil Angklung dilengkapi fasilitas yang menunjang aktivitas masyarakat Kota Bandung, diantaranya, fasilitas Wi-fi, AC, Dan layar tv untuk hiburan bagi penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan, Angklung sendiri memiliki 5 sampai 12 rute yang melalui jalanan Kota Bandung untuk melayani masyarakat Kota Bandung dan untuk jumlah Angklung mencapai 1600 mobil memenuhi kouta dengan perbandingan 30% dari jumlah angkot yang ada di Kota Bandung.

“Kita sudah mengoprasikan sekitar 5 sampai 12 rute yang melalui jalanan protokol Kota Bandung untuk memenuhi kebutuhan dalam pelayanan transportasi masyarakat Kota Bandung. Sekitar 1600 mobil akan mulai beroprasi dengan fasilitas yang mendukung aktifitas masyarakat Kota Bandung,” ujarnya.

Ridwan Kamil berharap, Inovasi ini sebuah upgrading dari sistim transportasi di Kota Bandung, yang lama-lama akan merambah ke angkutan yang lainya untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kota Bandung.

Mudah-mudahan ini menjadi sebuah upgrading dari sistim transportasi yang lama-lama akan merambah kesemua jenis transportasi umum,”pungkasnya.(Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts